Bongkar Kasus Eksploitasi Seks Anak, Polda Metro Sabeti Penghargaan Dari LPAI

  • Share

JAKARTA,Deteksionline.com Sukses ungkap kasus eksploitasi seks anak dibawah umur, Subdit Renakta, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya  mendapat penghargaan dari Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI).

Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi mengatakan, penghargaan ini kami berikan kepada Polda Metro Jaya dan jajarannya, atas prestasi yang luar biasa dalam pengungkapan dan penanganan kasus eksploitasi seks yang melibatkan anak dibawah umur yang korbannya kurang lebih mencapai 600 orang anak.

“Dengan bangga dan merasa terharu, atas apa yang dilakukan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) terutama pada Subdit Renakta yang menorehkan prestasinya dalam membongkar kasus ekploitasi seks anak dibawah umur saat ini,” kata Kak Seto kepada awak media, di Mapaolda Metro Jaya, Jumat, (18/06/2021).

Kak Seto yang aktif dalam rangka mengkampanyekan Stop Perbudakan Seks Anak hingga keluar negeri ini berharap, semoga Polda Metro Jaya melalui Subdit Renakta Dirtreskrimum semakin gencar dalam menyelamatakn anak dari berbagai kekerasan anak kedepannya.

“Selamat buat Pak Kapolda Metro Jaya, Pak Dirreskrimum, Pak Kasubdit Renakta, semoga penghargaan dari kami menjadi Motivasi dalam mengabdi di Polri”, tandasnya.

Senada dengan Kak Seto, hal serupa juga disampaikan oleh Kasubdit Reknata, Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP H. Pujiyarto. Perwira Polri yang memangku dua bunga melati dipundaknya itu menyampaikan, berkaca dari kasus yang diungkapkan oleh jajarannya ini, kedepanya masyarakat selalu mengawasi anak-anaknya.

“Pesan untuk masyarakat agar tetap mengawasi anak-anaknya khususnya dalam penggunaan media sosial gadget, WA, Instagram, Michat untuk mengurangi penyalahgunaan bujuk rayu para muncikari untuk di ekploitasi sek anak,” pesan Pujiyarto.

Kepada orang tua, Pujiyarto menghimbau agar selalu memperhatikan pola hidup dan perilaku anak – anaknya.

“Apabila ada perubahan perilaku anak tentang gaya hidup dan peningkatan secara mendadak baik pakaian dan gadget, supaya menjadi perhatian,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara pemberian penghargaan ini antara lain yaitu, Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, Wadirreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Reynold E.P. Hutagalung, dan Kanit 4 Subdit 5/Renakta Kompol Dedy. (Gomes).

 110 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *