Sambangi KTJ Ditlantas PMJ Dan KTJ Cilangkap, Wakapolri: Implementasi PPKM Mikro Dioptimalkan

  • Share

JAKARTA,Deteksionline.com Sambangi Kampung Tangguh Jaya Ditlantas PMJ dan Kampung Tangguh Jaya Rw 03 Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Wakapolri berikan arahan kepada  Kapolsek, Cama, Lurah, dan Satgas Covi-19 terkait penangan kasus Covid-19 yang belakangan marak terjadi di Ibu Kota DKI Jakarta.

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol, Gatot Eddy Pramono mengatakkan, tentunya implementasi PPKM Mikro yang sudah dilaksanakan mulai dari Jajaran Polsek, Camat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah, serta tenaga kesehatan sudah bagus sekali.

“Dimana, dari 600 orang yang dilakukan tressing, terdapat 111 orang yang hasilnya positif, dan hari ini satu orang telah dipulangkan. Itu adalah salah satu contoh bagaimana kalau PPKN Mikro itu terus di optimalkan,” kata Komjen Gatot, saat mengecek Pemberlakuan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di Kampung Tangguh Jaya Ditlantas Polda Metro Jaya, dan Kampung Tangguh Jaya Rw 03 di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis, (17/06/2021).

Kita ketahui bersama bahwa, kasus penyebaran Covid-19 di Ibu Kota belakangan ini sedikit mengalami peningkatan. Bahkan, kenaikan kasus penyebaran Covid-19 secara signifikan tersebut terjadi, pasca arus mudik lebaran maupun arus balik mudik di Lebaran tahun 2021 ini.

“Mari kita bekerja bersama – sama saling sinergi, koordinasi, kolaborasi  harus dikerjakan secara terus-menerus mulai dari Kapolsek, Camat,  Lurah, Babinkamtibmas, Babinsa dan sampai pada tingkat RW,” terangnya.

Lebih jauh, jenderal bintang tiga itu menuturkan, kita ketahui bersama bahwa kita sudah capek dalam menghadapi dengan virus yang mematikan ini.

Nnamun, jangan sampai kita kendor dalam menghadapi virus Covid-19 tersebut. Sebab, ini adalah tugas kita, dan juga tugas kemanusiaan.

Sehingga, selain menjaga keselamatan masyarakat, Bapak Ibu juga menjaga keselamatan Bapak Ibu juga saat menjalankan tugasnya dilapangan.

“Karena kita bukan manusia super, virus ini juga bisa menyerang kita. Jadi selain jaga keselamatan masyarakat, kita juga jaga keselamatan kita, baik itu anggota maupun petugs lainnya kala sedang bertugas,” pintahnya.

Jika ini dapat kita selesaikan lanjut Gatot, maka ekonomi kita akan membaik dan juga akan kembali kepada situasi yang lebih baik dari situasi yang tengah kita hadapi saat ini.

“Tetap semangat terus semuanya, terima kasih,”tutupnya.

Selain memberikan pengarahan, disaat yang sama mantan Kapolda Metro Jaya itu juga, memberikan bantuan kemanusiaan berupa sembako dan beras kepada ketua RW 03 Cilangkap  dan melihat tenaga kesehatan Swab Antigen Polri.

Selain Wakapolri Komjen Pol, Gatot Eddy Pramono, dan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M.Fadil Imran, turut hadir juga para pejabat utama yang Pendampingi antara lain yaitu, Irwasda, Karoops, Dirbinmas, Dirlantas, Kabiddokkes, Kapolrestro Jakarta Timur, Kasat Lantas Wilayah Jaktim, Kapolsek Cipayung, Danramil Cipayung, Camat Cipayung, Ka Puskesmas Keccamatan Cipayung, serta Ketua RW 03 Kelurahan Cilangkap  Jakarta Timur.

Acara rangkaian kegiatan kunjungan Wakapolri tersebut berjalan aman dan kondusif dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan. (Gomes).

 176 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *