Bupati Bangka Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020 Kepada Ketua DPRD

  • Share

Bangka, Deteksionline.com– Bupati Bangka Mulkan SH MH menyampaikan Raperda Pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bangka tahun anggaran 2020 dalam rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Bangka dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar SIP.

Hadir juga Wakil Ketua DPRD, Para Anggota DPRD, Para Asisten, Para Kepala OPD, Para Staff Ahli, Kabid dan Kabag, Para Camat yang ada dilingkungan Pemkab Bangka, Senin (14/6/2021).

Bupati Bangka Mulkan SH, MH, menjelaskan dengan selesainya proses audit dan pemberian opini laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Bangka oleh BPK, maka perlu disampaikan kepada DPRD agar bisa dilakukan pembahasan untuk dapat dijadikan peraturan daerah (Perda) agar hasil audit  dapat disempurnakan.

“Sebelumnya kita telah menerima LKPD dari BPK RI perwakilan Bangka Belitung dan alhamdulillah kita mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Penghargaan tersebut, merupakan kali kelima berturut-turut yang diperoleh Kabupaten Bangka,” Jelas Mulkan dengan penuh semangat.

Lanjutnya, tujuan penyusunan laporan keuangan ini adalah untuk memberikan informasi terkait keuangan dan pembelanjaan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bangka, selama tahun 2020. Sehingga segala penggunaan anggaran dapat ditetapkan menjadi Perda.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar S.IP, mengatakan akan mempelajari dan membahas terlebih dulu Raperda yang telah disampaikan Bupati Bangka. Pembahasan akan dilakukan setiap fraksi dan akan disampaikan pada Paripurna yang akan datang.

“Kami akan melakukan pembahasan dan mempelajarinya terlebih dahulu bersama kawan-kawan di DPRD. Untuk nantinya akan ditetapkan menjadi peraturan daerah ( Perda) bersama DPRD Kabupaten Bangka, dan Bupati Bangka selaku Eksekutif,” Pungkasnya..(**)

 114 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *