HUT ke-75 Bhayangkara Polres Pangkalpinang Gelar Donor Darah di Hadiri Wakil Walikota

  • Share

Pangkalpinang, deteksionline- Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, SH S.IK MH di ambil darahnya dalam kegiatan donor darah menyambut HUT Bhayangkara ke-75,di Aula Sarja Arya Racana, Senin (14/06).

Kegiatan itu di ikuti Forkopimda Kota Pangkalpinang diantaranya Wakil Walikota Pangkalpinang H.M Sopian,BA dan perwakilan dari TNI AD,POM AL dan Personil Polsek Jajaran Polres Kota Pangkalpinang.

Hadir dalam kegiatan itu di aula sarja arya racana Wakapolres Pangkalpinang Kompol Teguh Setiawan , SH S.IK didampingi pejabat utama Polres Pangkalpinang.

“kegiatan donor darah ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75, pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang dan sekaligus berpartisipasi membantu PMI Kota Pangkalpinang dalam menjaga ketersediaan stok darah pada masa pandemi covid-19, “ ujar Kapolres Kota Pangkalpinang.

Melalui aksi kemanusiaan donor yang diikuti personel Polri/Tni di jajaran Polres Pangkalpinang ini, ketersediaan darah di PMI Kota akan memudahkan pasien di rumah sakit yang membutuhkan. Setiap tetes darah yang disumbangkan, sangat berarti dan menolong warga sakit yang membutuhkan, “jelas Kapolres.

Yang jelas dalam kegiatan donor darah HUT Bhayangkara ke-75 ini, para pendonor diperiksa kondisi kesehatannya sebelum menyumbangkan darahnya. Di antaranya pemeriksaan suhu tubuh, tekanan darah, dan pemeriksaan HB (homoglobin).Hal itu sebagai SOP (standar operasional prosedur) kesehatan, dan menjadi parameter untuk mencegah penularan covid-19, pada masa pandemi ini. pendonor selain sudah diperiksa kesehatan, tetap harus bermasker, ” tutupnya.

 80 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *