DPRD Babel Kunjungi Dinas Pendidikan Kab Bateng

  • Share

Bateng, Deteksionline.com- Program Pemerintah Provinsi di bidang pendidikan yaitu PISA ( Programme for international student assessment ) menjadi perhatian Komisi IV DPRD Bangka Belitung.

Dipimpin oleh Sekretaris Komisi, Ranto Sendhu kegiatan koordinasi pada Jumat (04/06) dilaksanakan sharing dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah.

Awali kunjungan, politisi Fraksi Demokrat memperkenalkan anggota yang turut hadir yaitu : Dede Purnama Alzulami, Marsidi H.Satar, Toni Mukti, Harianto, Fitra Wijaya, Johansen Tumanggor dan Evi Junita.

“Kedatangan kami ingin meninjau secara langsung dan sharing terkait rencana Dinas Pendidikan Provinsi dengan PISA ini. Karena seperti yang diketahui, program ini sasarannya siswa siswi berusia 15 tahun. Dan itu adalah siswi SMP. Dikarenakan SMP merupakan kewenangan kabupaten, itulah yang menjadi acuan silaturahmi Komisi IV”, sampai Ranto.

Mewakili Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, M.Yusuf selaku Sekretaris Dinas bersama beberapa pejabat struktural terkait sambut baik kunjungan ini.

Disampaikan bahwa Bangka Tengah cukup antusias dan mendukung kebijakan ini. Karena tujuannya adalah memajukan dunia pendidikan. Diantaranya kegiatan – kegiatan yang sudah dilaksanakan untuk menyukseskan PISA 2022 adalah Bimtek Penulisan PISA untuk para guru Bahasa Indonesia dan Matematika, bimtek penulisan soal soal AKM dan PISA melalui kerjasama dengan MKKS pada Januari 2021 juga sudah dilaksanakan uji coba test PISA dengan melibatkan SMPN 1 Lubuk Besar pada April 2021.

Tanggapi, Marsidi berikan apresiasi pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah yang sangat mensupport program provinsi ini. Dan menjadi suatu kebanggaan juga motivasi dengan dijadikannya SMPN 1 Lubuk Besar sebagai pilot project.

Dede Purnama tambahkan, ini dapat menjadi contoh bagi yang lain. Program ini dari provinsi tetapi Bangka Tengah dapat mensupport dengan anggaran yang dimiliki sendiri. “Harapan kami, Dinas Pendidikan Bangka Belitung juga dapat memperhatikan hal ini lebih baik lagi”, demikian sampai Wakil Ketua Komisi IV ini di akhir pertemuan..(mn)

 61 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *