Apresiasi, Kapolda Metro Berikan Ratusan Personel TNI Polri Penghargaan

  • Share

JAKARTA,Deteksionline.com – Polda Metro Jaya memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan TNI/Polri, bagi petugas yang melakukan penyekatan mudik lebaran baik keluar maupun masuk ke Jakarta di tol KM 34.

Penghargaan ini diberikan, sebagai bentuk apresiasi Kapolda Metro Jaya kepada para personel yang bertugas di penyekatan keluar masuk arus mudik lebaran yang terdapat di Tol KM 43 beberapa waktu lalu.

“Pak Kapolri menyampaikan kepada saya untuk memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi dan pengabdian operasi kemanusiaan ini,” kata Kapolda Metro Jaya, M. Fadil Imran di Lapangan Presisi Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kamis (3/6/2021).

Selain petugas yang menjaga di penyekatan di Tol KM 43, penghargaan ini juga sebagai bentuk apresiasi terhadap para personel yang bertugas di pos-pos penyekatan yang terdapat di wilayah hukum kekuasaan Polda Metro Jaya. Dimana para personel tersebut dinilai telahnya, sudah bekerja secara maksimal dan tidak mengenal waktu.

“Dedikasi mereka tenaga kesehatan yang bahu-membahu, tidak kenal waktu, cuaca hujan, panas, mereka tetap menjaga perbatasan dan melayani masyarakat yang hendak mudik untuk mengendalikan laju penularan Covid-19 dengan cara melakukan pemeriksaan surat bebas Covid-19 dan memberikan layanan testing swab antigen secara gratis,” terangnya.

Pasalnya, untuk menekan lajunya penyebaran Covid-19 di masyarakat, Polda Metro Jaya menyiagakan pos-pos penyekatan diseluruh wilayah perbatasan Jakarta dan sekitarnya.

Selain arus mudik, pada arus balik sendiri, Polda Metro Jaya mendirikan juga mendirikan pos-poa penyekatan untuk arus balik mudi di lebaran 2021 ini. Bahkan di pos penyekatan tersebut tersedia swab antigen gratis yang wajib dilaksankan oleh para pemudik yang akan kembali ke Jakarta. Sehingga, ratusan pemudik berhasil terdeksi reaktif virus corona usai kembali ke Jakarta.

“Selama melakukan swab antigen gratis, terdapat 164 reaktif positif,” tuturnya.

Sementra itu terdapat 148 orang tenaga kesehatan dari TNI Polri yang mendapat penghargaan dari orang nomor satu di Mapolda Metro Jaya tersebut.

“Dengan rincian, dari unsur Polri berjumlah 87 personel, TNI 50 personel dan 11 unsur lainnya,” paparnya.

Kedepannya, Polda Metro Jaya beber Fadil, akan melaksanakan operasi vaksinasi.

Selain Kapolda Metro Jaya, turut hadir dalam memberikan penghargaanPenghargaan yang dihelat di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya ini adalah pejabat utama (PJU) dari Kodam Jaya. (Ulis/Gomes).

 152 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *