Pemkot Bersama Kejari Pangkalpinang Launching Aplikasi Pendekar

  • Share

Pangkalpinang, deteksionline- Pemerintah Kota Pangkalpinang bersama Kejaksaan Negeri Pangkalpinang menggelar launching Aplikasi Pejuang Pendapatan Asli Daerah (PENDEKAR) , senin (31/05/2021) di ruang OR Gedun Tudung Saji.

Ini adalah kerjasama antara Badan Keuangan Daerah (Baekuda) Kota Pangkalpinang dengan Kejaksaan Negeri Pangkalpinang untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Adapun yang melatar belakangi lahirnya aplikasi antara lain nilai piutang tak tertagih Pemkot yang cukup besar, kebutuhan akan strategi penanganan piutang tak tertagih serta gagasan proyek perubahan Kajari Pangkalpinang.

Sebagai bentuk kolaborasi, nantinya pihak Kejaksaan akan memberikan pendampingan dalam pendataan dan pemungutan atas pajak yang belum jatuh tempo.

Sedangkan dalam penagihan piutang tak tertagih, pihak Kejari bersama Bakeuda melakukan penagihan langsung kepada wajib pajak yang tidak patuh atau melakukan mediasi agar wajib pajak tersebut segera melaksanakan kewajibannya.

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil mengatakan bahwa kerjasama ini adalah bentuk kolaborasi dalam mencari solusi dan berharap PAD Pangkalpinang meningkat dari tahun tahun sebelumnya.

“Semoga ini bisa meningkatkan PAD Kota Pangkalpinang dan mendukung program Pemerintah dalam pemulihan ekonomi Nasional,” ungkap Walikota.

Kepala Kejaksaan Negeri Pangkalpinang Jefferdian menyampaikan bahwa ini merupakan implementasi proyek perubahan yang dibaktikan kepada Kota Pangkalpinang, diakuinya selama ini pendataan dan penagihan pajak di Pangkalpinang memang belum optimal.

“Bagi Kejari, ini adalah optimalisasi tugas dan fungsi kejaksaan di daerah terutama di bidang perdata dan tata usaha negara yang belum maksimal dilaksanakan,” ucap Kajari.

 97 total views,  4 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *