Lurah Cilincing Sumarno : Kegiatan ini Dilakukan Untuk Membantu Sesama yang Memerlukan Darah 

  • Share

Jakarta, Deteksionline.com-Sebanyak 25 orang yang terdiri dari pengurus RT, RW, kader jumatik, warga, tokoh masyarakat, kader PKK, FKDM dan aparatur sipil negara (ASN) Kelurahan Cilincing, Kecamatan, Jakarta Utara, mengikuti kegiatan donor darah di aula kantor kelurahan setempat, Kamis  (27/05/2021).

Lurah Cilincing, Sumarno menuturkan,  kegiatan ini dilakukan untuk membantu sesama yang memerlukan darah sekaligus membantu PMI dalam hal pemenuhan darah di masa pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan donor darah ini sebanyak 43 orang mendaftarkan dirinya untuk menjadi pendonor darah, setelah dilakukan pengecekan kesehatan sebanyak 18 orang tertolak karena faktor kesehatan dan yang diterima untuk mendonorkan darahnya sebanyak 25 orang.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada sesama sekaligus membantu PMI dalam hal ketersedian darah di saat masa pandemi ini,”ujar Sumarno.

Dalam kesempatan itu ia memberikan apresiasi atas keterlibatan semua pihak dalam rangka kegiatan donor darah ini.

“Kami berharap kedepannya kegiatan donor darah ini dapat rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali untuk membantu warga yang membutuhkan darah,”ujar Sumarno..(Dian/bud)

 211 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *