Polres Mentawai Tertibkan Pengendara Yang Tidak Patuhi Peraturan Lalulintas

  • Share

Mentawai, Deteksionline.com- Seringnya terjadi kecelakaan di Wilayah Kabupaten Mentawai yang disebabkan oleh pengendara yang tidak mau mematuhi peraturan lalulintas. Untuk itu tindakan tegas akan diberlakukan kepada pengendara yang melintas di Simpang Mapadega Tuapejat, Kabupaten Mentawai Provinsi Sumatera Barat.

Hal itu ditegaskan Kasat Lantas Polres kepulawan Mentawai Iptu Roni Saputra SH MH, Sabtu (22/5/2021) bahwa pengendara yang tidak memakai helm dan tidak ada surat lengkap akan langsung ditilang di tempat.

“Tindakan tegas kita berlakuan kepada pengendara yang tidak mematuhi peraturan, tidak membawa kelengkapan surat dan memakai helm,” tegas Roni kepada awak media.

Lanjutnya, termasuk kendaraan yang menggunakan Knalpot yang tidak standar dan berboncengan tidak menggunakan helm langsung ditertibkan.

“Bunyi Knalpot yang meresahkan masyarakat serta pengguna kendaraan bermotor tidak memakai helm pangsung kita tertibkan,” terang Kasat Lantas.

Pantauan Deteksionline.com puluhan kendaraan roda dua kena tilang di Simpang Mapadega.

Diketahui sebelumnya, Bupati Yudas Sabagalet pernah menyampaikan kepada Kapolres AKBP. Mu’at, agar melakukan penertiban kendaraan yang melintas yang meresahkan masyarakat disekitar Jalan Tuapejat Mentawai, informasinya kendaraan roda dua yang melintas sering ugal- ugalan dan banyak yang menggunakan Knalpot Rising yang bunyinya memekakkan Telinga dan juga di tempat itu sering terjadi korban Lakalantas..(delau)

 250 total views,  4 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *