Momentum Hardiknas 2021, Covid19 Bukan Penghalang Sukses

  • Share

TULUNGAGUNG, Deteksionline.com – Kepala Sekolah SMKN 1 Boyolangu, Arik Eko Lestari S.pd mengatakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021 adalah momen yang tepat untuk merefleksikan kembali apa saja yang sudah dikerjakan dan yang perlu diperbaiki dalam sistem pendidikan di Indonesia.

Katanya, hal tersebut sejalan dengan tema Hardiknas 2021. Lembaran baru pendidikan Indonesia berarti transformasi yang tetap bersandar pada sejarah bangsa, dan juga keberanian menciptakan sejarah baru yang gemilang di masa pandemi covid-19.

“Pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai, namun hal itu bukan masalah bagi kita untuk meraih kesuksesan, kita hadapi segala tantangan dengan inovasi dan solusi.”tuturnya, Sabtu (22/5/2021).

Menurutnya, dampak Pandemi Covid-19 yang telah menggerus berbagai aspek kehidupan boleh menjadi penghalang untuk tetap sukses.

“Membangun kebersamaan melalui pendidikan kita harus tetap bersama mewujudkan generasi  bangsa  agar terus mencetak guru yang hebat serta anak-anak yang juga cerdas dan unggul,”jelasnya.

Dia pun berterima kasih kepada semua pihak yang sudah hadir, khususnya Seluruh jajaran Guru dan staf SMKN 1 Boyolangu,serta siswa siswi yang sudah mengikuti ajang lomba pidato bahasa inggris dan juga yang sudah ikut serta berpartisipasi dalam memujudkan Peringatan Hardiknas di wilayah cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur , Kabupaten Tulungagung.

Dia berharap semoga ke depan ini menjadi agenda tahunan rutin karena ini sangat sesuai dengan dunia pendidikan utamanya bagaimana pengaruh kemampuan berbahasa tidak hanya bahasa nasional tetapi juga bahasa asing bahasa Inggris dan serta bahasa bahasa yang lain, mengingat karena sekarang semuanya di era globalisasi.

”Atas instruksi dari dinas provinsi Kegiatan Momentum Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Lomba Bahasa Inggris yang terdiri dari 6, sekolah diadakan di Tulungagung, dari SMA/SMK Negeri dan swasta seluruh kabupaten Tulungagung bertempat di SMKN 1, boyolangu, jadi kita sebagai tempat lombanya,”urainya

” Secara jelas mungkin juga kebijakan ini dipandang oleh Dinas karena di  SMKN 1 Boyolangu ini mempunyai icon yaitu Kampung Bahasa yang merupakan suatu program edukatif yang bermanfaat tidak hanya untuk siswa SMK Negeri 1 Boyolangu, tetapi juga berdampak sosial dengan mengedukasi masyarakat serta menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar sekolah,” terangnya.

Dia membeberkan, dalam sejarahnya yang panjang SMKN 1 Boyolangu juga telah memberikan layanan terbaik bagi masyarakat sehingga memperoleh kepercayaan dan dukungan sehingga keberhasilannya telah mengukir prestasi yang gemilang. Meski secara fisik terlihat kecil, tetapi secara non fisik memiliki semangat, keyakinan, dan keberhasilan yang besar. Menghasilkan lulusan berprestasi hingga tingkat internasional.”

Namun demikian beberapa bagian masih terbuka untuk dilakukan perbaikan dalam segi pealayanan dan penyempurnaan. Di antaranya meningkatakan layanan komunikasi dan informasi dengan memfokuskan sistem pengembangan kemampuan dalam bahasa asing bagi siswa siswi di Kabupaten Tulungagung ini..(efan)

 56 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *