Layani 30 Warga Mudik Swab Gratis, Kapolsek Cikarang Selatan: Berkat Partisipasi RT/RW Se-Cikarang Selatan

  • Share

BEKASI,Deteksionline.com – Polsek Cikarang Selatan kembali melaksanakan tes swab antigen gratis bagi warga mudik, usai menjalankan libur lebaran bersama keluarga di kampung halamannya masing – masing.

Dalam mengikuti swab di posko Polsek Cikarang itu, ke 30 orang warga mudik ini, membawa Surat Pengantar dari RT-RW dimana mereka tinggal.

“Dengan humanis, para petugas medis Puskesmas Cibatu Cikarang Selatan, melayani puluhan pemudik yang mejalankan swab  antigen di Posko Polsek Cikarang Selatan saat ini,” Kata Koplsek Cikarang Selatan Sutrisno di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat, (21/05/2021).

Dilaksananya swab gratis para pemudi ini, lanjut Sutrisno, dimana adanya dukungan dan peran aktif dari para RT dan RW yang terdapat di seluruh Kecamatan Cikarang Selatan.

“Ini mendapat respon yang sangat baik dari Komunitas / Paguyuban RT- RW Kecamatan Cikarang Selatan,” terangnya.

Sementara itu, hasil swab antigen dari ke 30 orang warga yang menjalankan swab di Posko Polsek Cikarang Selatan saat ini tak ada yang positif.

“Semuanya Negatif,” terangny.

Mantan Subdit Pemnas Humas Polda Metro Jaya itu menuturkan, kegiatan pemeriksaan Swab Antigen yang gencar dilakukan, sebagai tindaklanjut program pemerintah PPKM Mikro dalam rangka memutus mata rantai dan mencegah penyebaran Covid-19, dan bentuk kepedulian terhadap kondisi kesehatan masyarakat yang akan kembali bekerja pasca libur Idul Fitri 1442 di wilayah Kec. Cikarang Selatan.

“Sedianya hari ini kegiatan yang dipimpinnya menyediakan sebanyak 50 Unit alat Swab Anti Gen, namun sampai dengan waktu yang ditentukan hanya 30 orang pemudik yang hadir,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiata swab gratis para pemudik itu antara lain yaitu, Kepala Puskesmas Cibatu drg. Ary Susanti dan Camat Cikarang Selatan  Agus Dahlan. Kegiatan pun berlangsung lancar dan selalu mengedepankan prokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. (Gomes).

 93 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *