Sosialisasi 4 Pilar Senator Alexander Fransiscus di Desa Bukit Layang, Bangka

  • Share

Bangka ,deteksionline.com- Kegiatan sosialisasi 4 Pilar sangat penting, karena dapat menambah pemahaman masyarakat tentang implementasi di dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai anggota DPD RI berkewajiban memberikan edukasi pemahaman nilai-nilai yang terkandung di dalam 4 Pilar tersebut kepada masyarakat.

Hal itu untuk menjalankan perintah konsitusi dan tupoksi sebagai anggota DPD RI.

Untuk menjalan perintah konstitusi itu, anggota DPD RI Bangka Belitung Alexander Fransiscus yang biasa disapa Alex melaksanakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar di Daerah Pilihan (Dapil) nya di Desa Bukit Layang Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Sabtu (10/4/2021).

Pada kesempatan itu Alexander Fransiscus menyampaikan, dirinya merasa senang karena masyarakat Desa Bukit Layang Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi 4 Pilar yang diselenggarakannya.

Dalam Sosialisasi 4 Pilar yang terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 45, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika, Alexander menekankan pentingnya mengimplementasikan 4 pilar dalam kehidupan bermasyarakat, karena dengan 4 pilar itu kita menuju kehidupan masyarakat yang adil dan makmur.

‚ÄúPenerapan nilai pokok 4 Pilar sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat, karena dengan nilai pokok 4 Pilar, kita menuju kepada masyarakat yang adil dan makmur, harapan saya kepada masyarakat Desa Bukit Layang ini untuk selalu hidup rukun dan makmur,” imbuh Alex.

Selain sosialisasi 4 Pilar, dalam kegiatan tersebut, anggota DPD RI Alexander Fransiscus banyak menyerap aspirasi dari peserta sosialisasi, diantaranya permasalahan Tambang-tambang ilegal, permasalahan lahan eks tambang yang belum dihijaukan, permasalahan dengan beberapa perusahaan perkebunan sawit di Desa Bukit Layang dan lain-lain.

Menanggapi semua aspirasi dari masyarakat Desa Bukit Layang, Alex sampaikan, semua aspirasi yang masuk akan diusulkan ke Senayan nanti dalam sidang Parlemen.

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Kepala Desa Bukit Layang, Ketua BPD Bukit Layang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, beberapa Organisasi Pemuda di Desa Bukit Layang, Para Muspika di Kecamatan Bakam, Pelajar dan Mahasiswa di Kecamatan Bakam serta para undangan…(budi)

 

 

 

 173 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *