Sambangi Polres Tangsel, Ini Arahan Kapolda Metro Untuk Para Kapolsek

  • Share

JAKARTA,Deteksionline.com Kita tidak boleh puas diri, meski tren kasus Covid-19 di Ibu Kota saat ini turun. Oleh karena itu, tetap diupayakan 3 T dengan swab antigen gratis, di Polsek – Polsek jajaran Polres Metro Tangerang Selatan saat ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol, M. Fadil Imran saat
melakukak pengecekan kesigapan Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Polres Metro Tangerang Selatan, terkait upaya menanggulangi sebaran Covid-19 pasca arus balik mudik lebaran.

“Sasaran utama dalam Swab antigen gratis itu adalah warga yang selesai mudik lebaran,” kata Kapolda, Kamis, (20/05/2021).

Untuk itu, mari kita terus berihtiar guna menjaga Jakarta dan Tangerang agar tetap sehat. Meskipun tren perkembangan kasus Covid-19 ada penurunan. Mengingat dimasa liburan lebaran ini, kasus aktif penyebar Covid-19 di daerah Sumatra naik.

Seban, penduduk Jakarta itu berasal dari berbagai wilayah, dan Tangerang sebagai pintu masuk warga yang hendak ke DKI,

“Mari kita terus berupaya dimana di Tangerang Selatan saat ini ada cek pos di Curuk,” tegas Fadil.

Dalam kunjungan Kapolda terkait pengecekan Bhabinkamtibmas itu, dimana Kapolsek Pamulang Komisaris Polisi (Kompol) Sujarwo dan beberapa Kapolsek Cisauk lainnya, ditunjuk untuk memaparkan hasil monitoring sebaran Covid-19 yang terdapat di Tangerang saat ini.

Bahkan, secara gablang dan terperinci Kompol Sujarwo yang merupakan Kepala Kepolisian Sektor Pamulang Polres Metro Tangerang Selatan itu, memaparkan dengan tepat dihadapan orang nomor satu di Polda Metro Jaya tersebut.

Memasuki hari ke empat pelaksanaan swab antigen gratis ini, Polsek Pamulang kata Sujarwo terdapat 250 warga yang telah dilakukan swab gratis oleh pihaknya.

Jika ada yang reaktif dari hasil swab ini, maka akan dilakukan isolasi mandiri. Sementara hasil PCR masih akan kita  konfirmasi di Kecamatan.

“Namun, upaya mendisiplinkan bagi yang isolasi mandiri terus diawasi agar sebaran Covid dapat diatasi,” tutup Kompol Sujarwo. (Ullis/Gomes).

 97 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *