Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Cikarang Selatan Lakukan Swab Mobile Kepada Warga Mudik

  • Share

JAKARTA,Deteksionline.com – Dukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebar Covid-19 di wiilayah hukum kekuasaannya, Polsek Cikarang Selatan, Polres Kabupaten Bekasi gencar laksanakan swab antigen mobile gratis kepada para pedang, usai pulang mudik lebaran dari kampung halamannya.

Kapolsek Cikarang Selatan, Polres Kabupaten Bekasi, Komisaris Polisi (Kompol), Sutrisno mengatakan, sasaran dalam swab gratis mobile ini, adalah para warga yang melakukan mudik di hari raya Idul Fitri 1442 H.

“Sasaran Swab Antigen mobile di tujukan kepada para pemudik yang baru saja tiba kembali dari kampung halamannya,” kata Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Sutrisno saat ditemui di Lokasi, Bekasi, (20/05/2021).

Dalam melaksanakan swab antigen gratis mobile kepada para itu, kata Sutrisno, Polsek Cikarang Selatan bekerjasama dengan tim medis Puskesmas Sukadami dan perangkat pemerintah Desa Sukadami saat mendatangi pertokoan yang berlokasi di Jalan Raya Serang – Cibarusah Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi itu.

“Sebanyak 15 (limabelas) pedagang dan pramuniaga pertokoan dilakukan Tes Swab antigen oleh Tim Medis Puskesmas Sukadami dan hasilnya negatif / non reaktif,” terangnya.

Demi kelancaran dan kenyamanan para pemudik tersebut, Satgas Covid-19 Kecamatan Cikarang Selatan kata Sutrisno mengarahkan para pemudik lainnya untuk melaksanakan Swab Antigen di dalam Komplek Puskesmas Sukadami.

“Hingga saat ini, Satgas Covid-19 Kecamatan Cikarang Selatan, telah melakukan Swab Antigen Covid-19 sebanyak 43 orang dengan hasil keseluruhan Negatif” tambahnya.

Lebih jauh, mantan Subdit Pemnas Humas Polda Metro Jaya itu berujar, partisipasi aktif warga masyarakat khususnya para pemudik dalam mengikuti program Swab Antigen Covid-19 ini, sangat menunjang kelancaran kegiatan yang dilakukan Polsek Cikarang Selatan bersama Puskesmas Sukadami dan Pemerintah Desa Sukadami saat ini.

“Diharapkan dengan semakin banyak pemudik yang bersedia melakukan Tes Swab Antigen Covid-19 ini dapat mencegah penularannya di kawasan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi,” tutupnya. (Gomes).

 63 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *