Pengelolaan Bumo di Ohoi Danar Ternate Mendapat Banyak Apresiasi

  • Share

Maluku Tenggara, deteksionline.com- Kepala Ohoi Danar Ternate Kabupaten Maluku Tenggara Abdul R Hanubun Menyampaikan Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) Ohoi Danar Ternate pada tahun 2021 sebesar Rp. 17.000.000 (tujuh belas juta rupiah) bersumber dari penyertaan dan pengelolaan hasil dana modal Bumo.

Dari hasil tersebut Ohoi menggunakannya untuk pengadaan dua buah mesin genset Generator untuk dipakai di dua mesjid.Yakni, Mesjid Almathar Danar dan Mesjid Nurul Iman

Hal ini disampaikan Kepala Ohoi kepada awak media di ruang kerjanya Sabtu, 15/5/2021.

Hanubun menjelaskan, Kepala Ohoi telah melakukan musyawarah terkait pendapatan asli ohoi dan memberikan tanggapan positif serta memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya buat pengurus bumo.

Menurutnya, walaupun hasilnya kecil tetapi merupakan suatu bukti keberhasilan dalam pengelolaan dana bumo sehingga dapat bermanfaat untuk Ohoi. Hal ini juga dapat menjadi contoh buat ohoi-ohoi yang ada di maluku tenggara.

Dikatakan, harapan dari ohoi kepada masyarakat agar di tahun – tahun kedepan dapat lebih maju dari tahun sebelumnya dan semua pihak mendukung menjalankan bumo ini.

Hanubun menambahkan, selain BUMO dalam pengelolaannya mendapatkan penghasilan untuk PAD Ohoi, Modal bumo juga sudah kembali dan dalam pengelolaannya bumo juga sudah mendapatkan keuntungan.

“Sungguh luar biasa, pengelolaan Bumo di Ohoi Danar ternate pemerintahan ohoi sangat mengapresiasi kinerja bumo. Bumo adalah potensi aset ohoi dan itu sangat berharga”ungkapnya.

Ia mengucapkan terima kasih buat PMD maluku tenggara, pemerintah ohoi serta masyarakat yang sudah mendorong dan mendukung bumo sehingga dapat menghasilkan dan menjadi aset di ohoi.

Dirinya mengungkapkan, Insya,ALLAH tahun depan atau seterusnya PAD ohoi bisa lebih dari tahun 2021. (Tim)

 188 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *