Program se-Tahun Ketua Rt01 Perum Tridaya Indah 2 Lampaui Target

  • Share

BEKASI, Deteksionline.com: Program kerja se-tahun ketua RTO1/03 Perum Tridaya Indah 2 Estate, Sumber Jaya, Tambun Selatan, Bekasi melampaui  taget yang direncanakan.

Dengan demikian ekspektasi atau harapan masyarakat akan pimpinan Ketua RT01 Setya Heriawan dan stafnya terpenuhi dan diharapkan program – program berikutnya berjalan dengan baik.
Berbicara ketika memberikan sambutan  dalam acara halal bi halal, Sabtu (15/5/2021), Setya Heriawan menyebut keberhasilan ini berkat dukungan masyakat yang tak henti, tak mengenal lelah dalam guyub lingkungan.
Yan Yan, panggilan akrab Setya Heriawan mengatakan dia dan ‘tim kabinetnya’ membagi dua program kerja terstruktur, yakni program lingkungan dan program penguatan ekonomi keluarga.
Program linkungan di antaranya babat alas, membersihkan sepanjang lingkuangan pinggir Jalan Mekarsari, depan perumahan yang tadinya penuh sampah yang sengaja dibuang oleh pengguna jalan, kini tanpak bersih dan asri.
Di pinggir jalan tersebut kini tumbuh penghijauan yang terawat rapi. Aneka bunga warna warni tumbuh bermekaran di tempat  tersebut.
Program lingkungan lainnya, ujar Yan Yan, adalah pemasanfan CCTV, yang sudah terpasang di dua titik.
Progan CCTV ini sesuai permintaan warga untuk meminimalisir tindak kejahatan.
“Program ini berjalan berkat kegigihan Pak Muslim,” kata Yan Yan memuji stafnya tersebut.
Penguatan Ekonomi
Program unggulan ini tetap ada kaitannya de. ngan lingkungan, yakni menghias pos dengan ratusan jenis tanaman hias.
Tanaman tanaman ini juga dijual bebas kepada masyarakat. Pihak yang diandalkan Yan Yan dalam urusan ini adalah Teguh H, yang berprofesi sebagai guru  di sebuah srkolah menengah di Bekasi.
Teguh pula yang memelopori penjualan beras kepada warga. ” Warga tak perlu keluar komplek untuk membeli beras tinggal telepon beras di antar. Keuntungannya masuk kas RT,” ujar Ketua RT.
Selain dua kelompok program tadi, ‘penguasa lingkungan’ ini pun membuat rancangan lain yang di luar dugaan warga, membuat lapangan bulu tangkit — yang sudah ada– menjadi arena bermain  yang indah dan nyaman. “Insyaallah terlaksana,” kilah warga.
“Ke depannya kami juga akan membuat sumur bor sebagai sarana penyedia air bersih buat warga selain untuk menyiram tanaman,” papar Setya Heriawan.
Sementara Ketua RW03 Slamet Sopandi mengapresiasi keberhasilan RT dalam merekatkan diri kepada warga. Ketua RW juga mengapresiasi ketaatan warga dalam menjalankan prokes. “Alhamdulillah acara ini berjalan sesuai prosedur prokes,” ucapnya.
Ketua RT O1 dilantik Juni 202O lalu, pada Juni ,2021 menginjak serahun kepemimpinannya. (dra)

 267 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *