Bunda Paud Babel Apresiasikan Perserta Lomba Video Challenge

  • Share

PANGKALPINANG, deteksionline.id – Sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi bangga dan mengapresiasi seluruh peserta lomba Video Challenge Ucapan Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Teruslah menjadi anak Babel yang sehat, cerdas dan ceria,” ungkap Melati Erzaldi usai membagikan hadiah kepada pemenang lomba yang dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur Babel, Selasa (11/05/21).

Anak-anak di bawah usia 6 tahun jarang sekali memiliki keberanian untuk berekspresi di depan kamera. Anak yang memiliki keberanian untuk berkompetisi, menurut Melati Erzaldi harus terus didukung karena ini merupakan modal utama bagi para orang tua.

Menjadi kebahagiaan bagi para pengurus  Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD agar anak-anak mendapat apresiasi sekaligus menjadi pemicu para orang tua untuk terus mendampingi anak-anak.

“Usia 0 hingga 6 tahun merupakan golden age, harus didampingi dan orang tua harus ingat bahwa anak-anak adalah peniru ulung orang tuanya,” ungkapnya mengingatkan, sehingga ajang seperti ini diharap menjadi moment untuk ayah dan ibu terus mendampingi anak-anaknya.

Ketua Pokja Bunda PAUD, Yunani mengatakan dalam laporan kegiatan pembagian hadiah, bahwa video lomba diterima mulai tanggal 3 Mei dan ditutup pada tanggal 9 Mei 2021. Dengan target peserta 30 anak, panitia dan para juri berbangga atas partisipasi perserta yang mencapai 70 anak dalam lomba ini. Kerja keras tim diputuskan pada Senin (10/05/21) setelah melakukan penilaian atas kreatif dan survei.

“Alhamdulillah, kegiatan ini tidak ada dalam rencana kerja,  mudah-mudahan ini bermanfaat dan membuat kita para bunda dapat mengisi kekosongannya di masa pandemi,” ungkap Yunani.

Selain thropy, diberikan juga bingkisan lebaran dan piagam kepada para pemenang lomba, diantaranya:
3 anak sebagai The Best Top Three Videos Challenge;
1. RUBY SHINE HILMI berasal dari RA Alhidayah Cendrawasih Sungailiat
2. NAZIYA AQILLA ZULIASTARI dari TK Negeri Pembina Namang
3. KEISHA ALIKA EL SAFRIE dari TK Mutiara Harapan Islamic School Pangkalpinang

3 anak Pemenang Video Apresiasi;
1. GRACE ALFRED dari TK Kinderhaven & Homeschooling Belinyu
2. MUHAMMAD GRAZIAN AL-GHIFARY dari RA Melati Sungailiat
3. ADIPATI MUHAMMAD YASSIRUTSMAN dari TK Aqila Belitung

Sebagai Pembina Pokja Bunda PAUD BaBel, Laksmi Abdul Fatah pada kesempatan ini juga menyampaikan kekagumannya terhadap perkembangan anak-anak saat ini, anak-anak sangat berani untuk tampil.

“Ini menunjukkan kemajuan, artinya anak-anak memang sudah terlatih sejak kecil. Kepada bunda-bunda, tetap setia melindungi putra putrinya untuk tetap berprestasi dan menjadi contoh bagi anak-anak lainnya, “pesannya…(mn)

 97 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *