Kapolres Semarang Dampingi Kakorlantas Polri dan Kapolda Jateng Pantauan Arus Mudik di Rest Area 429

  • Share

SEMARANG, Deteksionline.com-Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Istiono M.H. dan jajaran bersama Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H S.St., M.k dan jajaran yang didampingi Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo, S.I.K., M.H. melaksanakan pantauan arus mudik di Rest Area KM 429 Ungaran Kabupaten Semarang, Selasa (11/05/2021)

Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Istiono menjelaskan bahwa pantuan arus mudik 5 Hari Operasi Ketupat Candi menurut data yang diperoleh terdapa penurunan volume kendaraan seperti menuju jawa turun 60%, menuju Jawa Barat 70%, dan menuju Sumatra turun 41% dan masih didominasi oleh angkutan barang.

“Kami pantau di arus tol mengalami penurunan volume kendaraan dan Sejumlah Rest Area mengalami penurunan bahkan di Rest Area KM 429 ini dapat kita lihat juga sepi” ,ujar Kakorlantas.

Berkaitan dengan isu isu Sepeda Motor yang melaksanakan mudik dan dilakukan penyekatan, akan tetap dikelola dan dilaksanakan di seluruh pospam di Indonesia.

“Untuk mengurangi kerumunan kami akan memerintahkan untuk jalan dan selanjutnya diterima di pos selanjutnya untuk dilakukan penyekatan kemudian”, jelasnya.

Hal ini dilakukan yang gunanya untuk memutus rantasi Covid 19 dan Indonesia terbebas dari Wabah Covid 19.

hum/bud

 139 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *