Jelang Idul Fitri 1442 H, SMSI Babel Bagikan Paket Sembako Untuk Kaum Duafa

  • Share

Pangkalpinang, deteksionline.com-Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) kembali melakukan Baksos berupa sembako dan uang bagi kaum dhuafa, di sekitar wilayah kelurahan Temberan Kecamatan Bukit Intan kota Pangkalpinang.

Bersinergi dengan para pengurus Karang Taruna kelurahan Temberan Senin 10/5/2021 SMSI Kep. Babel menyalurkan bantuan beras kepada fakir miskin dan anak yatim di wilayah kelurahan Tamberan.

Acara pembagian dilakukan di ruang OR Kelurahan Temberan. Masyarakat terlihat berkumpul di sekitar kantor lurah Temberan dan tidak sedikit pula terlihat anak yatim piatu yang diantarkan keluarganya yang ke kantor lurah kelurahan Temberan, dengan tetap mengindahkan prokes covid-19 dengan menggunakan masker.

Lurah Tamberan Iswansyah dalam sambutannya mengatakan sejatinya khawatir tidak terlaksananya akibat pandemi yang masih melanda.

” Pada masa pandemi covid-19 pengurus Karang Taruna kelurahan Temberan masih tetap menjalankan Program Giat Temberan Tersenyum bhakti sosial kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa dilingkungan kelurahan Temberan,” ujarnya

” Sebagai pembina Karang Taruna, saya terus menyemangati para pengurus, untuk tetap yakin bahwa masih banyak dermawan yang ingin berbagi kepada sesama,” imbuh Iswansyah

Kegiatan Bhakti Sosial Tamberan Tersenyum ini merupakan agenda ke-11 tahun yang selalu dilakukan oleh karang taruna kelurahan Tamberan, dan tahun ini melalui sinergitas dengan SMSI Kep. Babel semua berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Ketua SMSI Kep. Babel Vito Sarbulan saat dimintai keterangan menyampaikan bahwa dalam program SMSI Berbagi edisi kedua ini menjalin sinergi bersama karang taruna kelurahan Tamberan.

” Program SMSI Berbagi Edisi kedua ini, kami bersinergi dengan karang taruna Tamberan, karena ingin berbagi kepada para anak yatim dan kaum dhuafa yang ada di kelurahan Tamberan, SMSI Berbagi di edisi pertama yang kami lakukan pada bulan Februari lalu, mungkin kaum dhuafa di kelurahan Tamberan belum menyeluruh, karena fokus kita waktu itu kaum dhuafa seluruh wilayah Pangkalpinang,” ujar Vito

Vito Sarbulan juga mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada para dermawan yang telah sudi membagikan sedikit rejekinya kepada anak yatim piatu dan dhuafa di masa pandemi seperti ini, kesulitan ekonomi yang luar biasa, produksi banyak terhenti. Untuk itu Vito mengajak para penerima bantuan ini juga m kita mendoakan para dermawan agar selalu sehat walafiat,diberi kemudahan dalam segala hal dan sukses dalam bidangnya masing masing.

” Puji syukur kehadirat Allah SWT, walau di masa pandemi masih banyak para dermawan yang peduli dan ingin berbagi kepada kaum dhuafa, untuk itu mari kita berikan doa yang khusus bagi mereka agar selalu diberi kesehatan lahir batin dan usaha mereka agar tambah sukses,” harap Vito.

Lebih lanjut ketua Karang Taruna kelurahan Tamberan Darwin menyampaikan bahwa giat ini hanya tersedia 220 paket, dan jangan menilai besarannya.

” Kami atas nama pelaksana giat ini memohon maaf kepada masyarakat, jangan pandang besarannya ini lah hanya kemampuan kami dan harus selalu kita syukuri, ini pun hanya 220 paket insyaallah tahun depan pandemi ini cepat berakhir dan ekonomi kita pulih, dan akan lebih bertambah paket baksos yang busa kita bagi,” pungkas Darwin…(mn)

 141 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *