Guru SMPN 2 Ambarawa Lakukan Swab

  • Share

SEMARANG, AMUNISINEWS.CO.ID-Kamis pagi sekitar pukul 09.00 wib, bertempat di belakang lapangan basket SMPN 2 Ambarawa, petugas dari Puskesmas melakukan swab terhadap para guru pendidik di lingkungan SMPN 2.

Yang lalu sudah dilakukan swab terhadap 11 orang guru, dan hari ini 39 orang guru .Total keseluruhan guru di SMPN 2 Ambarawa,berjumlah 50 orang.

Untuk hasil swab minggu yang lalu ,dari 11 guru yang di swab 1 orang guru terindikasi positif covid. Selanjutnya dilakukan tindakan karantina mandiri di rumah, dan seluruh anggota keluarganya menjalani test swab, jelas wakil kepala sekolah Rahayu,Mpd.

Kegiatan swab ini juga mendapat pantauan dari Camat Ambarawa , Suharnoto MM, dan Babinsa setempat, Serka Asnawi.Satgas covid memang harus bergerak cepat,begitu ada kasus harus segera koordinasi dan melakukan 3 T, yaitu traccking,traccing, dan treatment, dilanjut dengan swab.

Sedangkan untuk guru dan tenaga pendidik lainnya yang berpotensi menularkan covid 19 harus segera ditindaklanjuti, agar segera diketahui positif atau negatif hasilnya.Kemudian agar bisa ditentukan langkah-langkah selanjutnya .

Apabila hasilnya positip segera diisolasi/karantina mandiri jika memang memungkinkan,dan di rumah singgah jika tidak memungkinkan,sehingga rantai peredaran covid bisa diputus, ujar Camat Ambarawa, Suharnoto ,MM.

Untuk kegiatan belajar sekarang ini masih dilakukan secara daring hingga tgl 12 Mei 2021.

Tampak guru dan karyawan menggunakan masker dan tetap melakukan prokes sesuai anjuran Pemerintah.

Di hari ini pula tampak beberapa orang tua yg mendaftarkan anaknya untuk diterima di SMPN 2, walau pendaftaran penerimaan siswa baru bisa dilakukan secara online.Secara ketat dari pintu masuk hingga meja pendaftaran dilakukan tes suhu tubuh dan wajib cuci tangan.

 

bud

 141 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *