Driver Grab Minta Polisi Tangkap Wanita Diduga Pelaku Penggelapan Mobil

  • Share

JAKARTA, Deteksionline.com: Seorang driver Grab melaporkan Hani Handayani wanita yang diduga menjadi pelaku penggelapan,mobil ke Polda Metro Jaya, Selasa (4/5/2021).

Dalam laporan no LP 2366/V/Yan/25/2021 tersebut disebut korban Somantri mengalami kerugian satu unit mobil Sigra F 1282 YG berwarna putih.

Kepada wartawan, Somantri menuturkan ketika dia akan mengambil kendaraannya di rumah Hani di Perum Metland Cakung Blok K 9 no 55. Jakarta Timur, di rumah tersebut sudah ada beberapa orang yang bernasib sama dengan dirinya.

“Saya berpikir apakah wanita ini bagian dari sindikat mobil melihat ada beberapa korban seperti saya,” tutur Somantri, yang merasa dirinya dirugikan karena sejak mobilnya belum dikembalikan dia kesulitan untuk mencari nafkah. “Mobil tersebut alat saya dalam mencari nafkah,” ujar Somantri menambahkan. Terlihat dia begitu bersedih.

Kemudian, terbatah-batah pria asal Cianjur, Jawa Barat ini menceritakan awal kejadian, awalnya,  pada 15 April 2012 mendapatkan tawaran dari rekannya bernama Andi Suhendi, untuk penyewaan mobil..

Perjanjiannya, mobil hanya disewa dua hari dengan harga sewa Rp 400.000 perhari/ Dua hari kemudian Hani minta sewa diperpanjang hari minggu dan diperpanjang lagi hingga Senen.

“Saya sudah curiga dan tak mau menyewakan mobil lagi, tapi ibu Hani memaksa dengan alasan bahwa mobil saya harus tukerannya mobil terios bapaknya yang katanya sedang dibengkel kecelakaan.Menunggu mobil itu beres di bengkel. Ini alasannya terus menerus,” tuur Somantri.

Jani terus memaksa dan mentransfer dana Rp 2 juta. “Awaknya dia bayar cash, dan seanjutnya batar Rp 800. Jadi totalnya Rp 3,2 juta dari 15 April hingga 23 April,” kata Somantri,.

Tapi sampai hari ini tanggal 4 Mei 2021 mobiltak dikembalikan, alasannya menunggu unit pengganti dan selalu berbelit-belit.

Hani mengaku mobil Somantri ada ditangan Ryan, warga Babelan, petugas security di Perumahan Mahkota Babelan. Katanya, nobil tersebut aman di tangan adiknya. Mobil akan dikembalikan bila Hani sudah memberikan uang.

“Setelah mendapat info tersebut saya segera melaporkan masalah ini ke pihak kepolisian Polda Metro  Jaya sebab ibu Hani tidak ada niat baik mengembalikan mobil saya dengan terus berbelit alasan  dan janji yang tidak pernah jelas,” kilah Somantri.

Karena itu, dia meminta polisi segera menangkap Hani, yang alamatnya sangat jelas.

Pertanyaannya, mengapa mbil tersebut berada ditangan Ryan, apakah mobil tersebut sebagai jaminan utang piutang atau ada masalah lain. Hani belum memberikan keterangan.. (man)

 178 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *