Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil Bersama Kejati dan Kejari Menggelar FGD Tentang Tindak Pidana Korupsi APBD Kota Pangkalpinang

  • Share

Pangkalpinang, deteksionline- Pemerintah Kota Pangkalpinang bersama Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Bangka Belitung dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pangkalpinang menggelar Fokus Gruop Discusion (FGD) tentang tindak pidana korupsi dalam pelaksanaan APBD Kota Pangkalpinang.

Kegiatan FGD ini di hadiri oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen), Kepala Kejati Bangka Belitung,Kepala Kejari Kota Pangkalpinang, Sekda Kota Pangkalpinang, seluruh Asisten, kepala OPD dan seluruh Camat dan Lurah se kota Pangkalpinang,di ruang OR Kantor Walikota Pangkalpinang, Kamis(06/05).

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menyampaikan laporan hasil kegiatan FGD, diantaranya reformasi birokrasi dalam hal penggunaan keuangan daerah dengan aturan yang ada sehingga perlu diberikan wawasan dan pengetahuan dalam pengawasan APBD dalam tinjauan hukum.

“Sehingga memahami aturan dan resiko yang terjadi apabila tidak dilakukan dengan benar dengan tujuan agar para pejabat eselon II, camat dan lurah di Pemerintah Kota Pangkalpinang memahami aturan, dan tahu akan resiko yang akan terjadi apabila pelaksanaan APBD tidak dilakukan dengan baik dan benar,” ujar Radmida.

Sementara itu, Molen mengatakan ini terkait isu-isu terkini dalam menghadapi situasi saat ini sesuai dengan arahan Presiden RI, yakni pemerintah daerah di himbau untuk segera membelanjakan anggaran baik anggaran pusat maupan anggaran daerah, iklim investasi harus tercipta agar ekonomi cepat meningkat.

“Ketiga hal ini sangat berkesinambungan dan berhubungan dengan kegiatan-kegiatan yang berakibat hukum dikemudian hari, Oleh sebab itu FGD ini sangat penting kita pahami bersama agar pelaksanaan anggaran bisa kita laksanakan dengan baik,” jelas Molen.

Molen menjelaskan, FGD ini dapat memberikan bimbingan dan arahan kepada pemerintah kota pangkalpinang agar pelaksanaan pengolaan keuangan dapat terlaksana dengan baik dan aman untuk kedepannya.

“Kawan-kawan OPD yang sudah hadir manfaatkan moment hari ini agar dapat menjadi ilmu pedoman bagi kita untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan kita ini,” harapnya.

 38 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *