Pemkot Pangkalpinang Bersama Dinas Kesehatan Melaksanakan Giat Swab Antigen Massal di Tempat Keramaian

  • Share

Pangkalpinang, deteksionline- Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang melaksanakan giat Swab Antigen Massal ditempat keramaian. Rabu malam (05/5/2021).

Kegiatan Swab Antigen Massal dilakukan di dua tempat berbeda, di Cafe Millenial dan Cafe PAB’S. Dalam kegiatan yang terbilang dadakan tersebut melibatkan Satgas Covid-19 PGK, personil Pol. PP PGK, BPBD PGK dan TNI, Polri.

Swab Antigen Massal yang digelar Pemkot Pangkalpinang adalah salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pangkalpinang, Prov. Kep. Bangka Belitung, yang diketahui saat ini Prov. Kep. Bangka Belitung berada di posisi peringkat ke- 2 Nasional pertambahan terkonfirmasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang DR. Mgs. Hakim mengatakan, ada 223 orang yang dilakukan Swab Antigen di dua tempat berbeda, dan 6 orang dinyatakan Positif Covid-19.

“Malam ini kita melakukan Swab Antigen terhadap pengunjung Cafe di Kota Pangkalpinang, hari ini sudah diperiksa sebanyak 223 orang dari dua tempat didapatkan 6 orang yang positif hasil Swab Antigen sehingga enam orang tersebut kami tindaklanjuti dengan pemeriksaan Swab PCR, “ ungkapnya.

DR. Hakim menerangkan, kegiatan Swab Antigen ini digelar dikarenakan saat ini Prov. Kep. Bangka Belitung berada di posisi kedua Nasional pertambahan terkonfirmasi Covid-19.

“Kita melakukan ini karena saat ini Kota Pangkalpinang trend terkonfirmasi positif Covid-19 naik, Provinsi Bangka Belitung saat ini peringkat kedua Nasional pertambahan terkonfirmasi positifnya, jadi dengan hal tersebut kami Pemerintah Kota melakukan tracking Massal. Sehingga inilah yang didapatkan,” jelasnya.

Dengan hasil ini kita buktikan  ternyata disekitar orang-orang tersebut ada yang positif,” tuturnya.

DR. Hakim juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan Prokes Covid-19.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilisasi,” tutupnya.

 84 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *