Amankan Wilayahnya Saat Malam Takbir Dan Hari Raya Idulfitri, Kapolsek Pasar Rebo Gandeng Tiga Pilar

  • Share

JAKARTA,Deteksionline.com Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pasar Rebo, Polres Metro Jakarta Timur, Komisris Polisi (Kompol) M. Marbun siap melakukan pengamanan malam takbir dan hari raya idulfitri di wilah hukum kekuasaannya.

Bahkan, dalam pengamanan itu, mantan kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat tersebut bakal berkoordinasi dengan instansi tiga pilar lainnya. Meskipun dirinya baru menjabat sebagai Kapolsek Pasar Rebo baru beberapa hari belakangan ini.

“Kita dari Polsek Pasar Rebo siap bekerja sama dengan tiga pilar untuk pengamana malam takbir serta hari Raya Idul Fitri, dalam hal ini kita akan mengutamakan keamanan untuk masyarakat wilayah hukum Polsek Pasar Rebo”. kata Marbun melalui keterngan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (04/05/2021).

Selain itu, ada beberapa titik di wilayah kekusannya tersebut, lanjut Marbun, akan dibangun posko – posko pemantau.

Alasan dibangunya poskoh pemantau ini beber Marbun, untuk memastikan terjaminnya keamanan masyarakatnya saat menyambut hari raya idulfitri yang tengah dinanti – nantikan bagi masyarakat yang merayakannya.

“Kita dirikan beberapa posko keamanan di beberapa titik, yang akan membantu masyarakat menjaga keamanan wilayah Pasar Rebo.”tambahnya.

Selain mendirikan poskoh pemantau, Polsek Pasar Rebo juga akan menggelar patroli keliling, disaat malam takbir dan hari raya idulfitri tersebut.

Dalam patroli ini jajaran, Polsek Pasar Rebo tak melakukan sendirian. Mereka kata Marbun juga menggandeng dengan instansi dari tiga pilar tersebut.

“Polsek Pasar Rebo bersama tiga pilar akan melakukan patroli keliling ke wilayah Pasar Rebo pada saat malam takbiran,” tandas.

Sebelumnya, perintah telah menginstruksikan terkait pelarangan mudik di lebaran tahun ini. Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 yang tengah melanda di tanah air belakngan ini.

Untuk mendukung program pemerintah terkait pelarangan mudik dan menekan kasus penyebaran Covid-19 itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, menggelar Operasi Ketupat Jaya 2021 yang digelar secara serentak di seluruh indonesia selama dua minggu kedepan, terhitung mulai tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021 mendatang.

Bahkan 155 ribu personel gabungan diterunkan dilapangan dalam operasi yang dinamkan dengan operasi kemanusiaan tersebut. (Gomes).

 127 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *