Sionjaya Ketua P2KD Desa Matobe: Kami Akan Ikuti Perbup No.15 Tahun 2021

  • Share

Mentawai, deteksionline.com- Sionjaya Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Matobe Kecamatan Sipora Selatan Kabupaten Mentawai menyatakan dalam seleksi peserta pemilihan Kepala Desa Matobe akan mengikuti Peraturan Bupati (Perbup) No.15 Tahun 2021.

Hal itu dikatakan Sionjaya usai bertemu dengan Kabag Hukum Pemerintah Kabupaten Mentawai Sarieli Manawi SH dikantornya, Selasa Siang (4/5). Kabag Hukum Pemerintah Kabupaten Mentawai Saieli Manawi meminta untuk menggunakan aturan Perbup No.15 Tahun 2021.

” Kami disarankan oleh Bpk Kabag Hukum Pemkab Mentawai untuk mengikuti Perbup No.15 Tahun 2021,” ucap Sionjaya bersama rombongan saat menemui Biro deteksionlin.com di Mentawai, Selasa (4/5).

Menurut Sionjaya, sebagai Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Matobe, dirinya bersama panitia yang lain belum mengerti tentang Perbup No.15 Tahun 2021, panitia hanya memahami Perbup No.3 Tahun 2021 tentang tata cara pendaftaran dan penetapan calon Kepala Desa.

“Perbub No.15 tahun 2021 memang belum kami pahami karena kami hanya memahami Perbub No.3 Tahun 2021 tentang tata cara Pendaftaran dan penetapan calon Kepala Desa, dalam pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Kepulauan Mentawai 2021,” imbuhnya.

Lanjutnya, sehingga kami hanya perpedoman di Formulir A-4 di Fomat permohonan cuti /mengundurkan diri,   padahal di Perbub No.15 Tahun 2021 pasal 4 huruf h ada persyaratan kalau Staf atau perangkat desa harus melampirkan surat pemberhentian,” kata Sionjaya.

Untuk itu Sonjaya menerangkan, bahwa pengumuman berita acara bisa dibatalkan karena dalam berita acara No. 5 / P2KD – MTB/ IV-2021 tentang Seleksi tambahan pesyaratan Pencalonan  Kepala Desa Matobe , bisa membatalkan berita acara tersebut di atas atas nama Supono S, dan Erimin  berstatus Staf /Perangkat Desa Matobe, Kecamatan Sipora Selatan.

“Karena tidak melampirkan penguduran diri sewaktu mendaftar sebagai peserta Cakades Desa Matobe, penerimaan Cakades sudah di tutup dan jelas tidak ada lagi perbaikan, panitia akan membatalkan berita acara tersebut,” terang Sionjaya…(delau)

 

 280 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *