Roberto Bangun Minta Bupati Berikan Honor Memadai bagi Penjaga TMP Ciceri

  • Share

SERANG, Deteksionline.com- Roberto Bangun,  salah satu mantan pengurus Golkar DPD Tk. I Prov DKI Jakarta, meminta Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah memberikan honor atau gaji yang memadai kepada penjaga Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri Serang.

Sehubungan dengan hal tersebut Roberto Bangun, yang juga mantan anggota DPRD DKI Jakarta  telah mengirimkan surat kepada Bupati Serang, agar masalah tersebut  menjadi perhatian.

“Surat resmi agar Bupati memperhatikan nasib penjaga TMP Ciceri sudah saya kirimkan,” kata Roberto yang rasa kemanusiannya terusik ketika mengetahui honor penjaga makam sangat tak layak.

Informasi mengenai hal tersebut didapat Roberto setelah mewawancarai beberapa penjaga makam ketika dia menziarai  pusara Kolonel Inf (Pur) Tb Suwandi. Saat itulah tokoh masyarakat ini mendapatkan informasi dan gambaran pendapatan pengurus makam pahlawan yang sangat memiriskan hati, yang kemudian mengusik rasa kemanusiaannya.

“Semoga surat saya direspon dan para penjaga makam ini mendapatkan kehidupan yang lebih layak,” ucapnya.

Roberto Bangun berziarah dan tabur bunga ke pusara Kolonel Inf (Pur) Tb Suwandi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri Serang dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan dan menyambut hari raya Idul fitri 1442 H,

Kolonel Inf. (Purn) Tb. Suwandi mantan Ketua DPD Golkar Prov. DKI Jakarta 1968-1972 dan Mantan Bupati ke-16 Kabupaten Serang, yang menjabat tahun 1962-1968,

Kolonel Inf. (Purn) Tb. Suwandi adalah tokoh Bhineka Tunggal Ika dan mempunyai nasionalisme yang tinggi dan pekerja keras.

Penulis Mustafa Kamal

 

 

 45 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *