Bukber Kopkal Bangun Wijaya dan P4D, “Cairkan” Konflik Pasar Pagar Dewa

  • Share

Bengkulu, deteksionline.com- Hubungan antara pihak pengeloala pasar Pagar Dewa Koperasi Pedangang Kaki Lima (Kopkal) Bangun Wijaya dengan pedagang yang tergabung dalam Perkumpulan Pedagang Pasar Pagar Dewa (P4D), nampaknya mulai mencair.

Ini di buktikan dengan kegiatan silahturahim dalam bentuk berbuka puasa bersama antara Kopkal Bangun Wijaya serta pedadang tergabung dalam P4D yang dilakukan di depaan Kantor Kopkal Bangun Wiajaya, Pasar Pagar Dewa, Jumat, (30/04) lalu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Kopkal Bangun Wiajaya Junaidi Sandes Sulastiyo , Ketua P4D Deman Sitorus beserta pengurus dan padagang tergabung dalam P4D. Selain itu pihak-pihak yang menginisiasi kegiatan buka puasa bersama ini juga mengundang pihak Dinas Perindustrian dan Pedagangan serta Dinas Koperasi Kota Bengkulu. Namun sangat disayangkan ke dua dinas teknis yang ditunggu-tunggu oleh pihak P4D tidak hadir.

Ketua Kopkal Bangun Wiajaya Junaidi Sandes Sulastiyo dalam sambutanya menyampaiakan, tidak ada persoalan antara pihak pengelola dengan para pedagang. Seajauh ini berjalan dengan baik.

“Mungkin ada ada hal-hal yang dianggap menjadi permasalahan. Namun bagi kami dari Kopkal Bangun Wijaya sebagai pengurus dan pengelola pasar, sejaun ini merasa tidak ada persoalan/masalah,” terang Junaidi.

Dia berharap dengan kegiatan ini, hubungan silahturahmi antara para pedagang dan Kopkal Bangun Wijaya sebagai pengurus akan kembali terjalin dengan baik, dalam bersinergi membangun dan memajukan pasar Pagar Dewa. Masih banyak program pengembangan pasar yang akan dilakukan nantinya, seperti pengaspalan areal pasar, termasuk bebara program lainnya bagi sarana prasarana pasar.

“Insyalah tujuan dan itikad baik kita semua satu, untuk memajukan sarana dan prasarana pasar tempat mencari nafkah kita semua. Pasar ini tidak akan maju bila tidak ada kerjasama antara pihak pengelola dengan pedagang. Kami sejak dulu membuaka tangan untuk bersinergi, mari kita membangun kebersamaam untuk kemajuan pasar Pagar Dewa ini,” ujar Junaidi.

Ditambahkan Junaidi, nantinya apabila ada hal-hal yang perlu dibahas terkait persoalan di pasar. Pihak Kopkal Bangun Wijaya sebagai pengelola siap untuk berdiskusi untuk mencari solusi terbaik.

“Sepanjang pertemuan atau diskusi itu ada manfaatnya untuk kebersamaan kita semua, sialakan kita (pengelola) siap untuk melakukannya diamana pun tempatnya,” tegas mantan guru ini.

Pada kesempatan tersebut Ketua P4D Derman Sitorus, menyambut pelaksanaan pertemuan bungkus dengan kegiatan buka puasa bersama ini. Dengan adanya kegiatan silahturahmi ini diharapkan, hasilnya akan mendapat kebaikan bersama.

“Paling penting tujuan dan niatnya untuk mengarah ke arah kebaikan. Sesuai dengan tema yang di usung pada tema kegiatan terpasang di sepanduk yang saya garis bawahkan adalah cinta damai. Kami menyambuat baik apa yang telah di lakukan pada saat ini. Langkah baik ini benar-benar dapat dimanfaatkan untuk kebaikan bersama,” ungkap Deman.

Terpisah Sekretaris P4D Fikri Hadinata, kepada deteksionline.com mengatakan, sangat menyangkan pihak-pihak dinas terkait yakni Dinas Peridndustrian dan Perdagangan serta Dinas Koperasi Kota Bengkulu, yang telah di undang dalam kegiatan ini tidak hadir.

“Kita sebenarnya mengaharapkan pihak pemerintah kota melalui dinas terkait (Dinas Perindag dan Koperasi Kota Bengkulu, saat pertemuan ini dapat hadir. Sebagai dinas teknis yang membidangi bagian pasar, banyak hal-hal yang harus di diskusikan dan dibicarakan terkait pengelolaan dan kemajuan pasar Pagar Dewa,” ungkap Fikri(yudi/awan)

 94 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *