Diduga Langgar Prokes Puluhan Sporter Jakmania Diamankan Polda Metro

  • Share

JAKARTA,Deteksionline – Langgar prokes dan menimbulkan kerumunan massa ditengah pandemi Covid-19, puluhan sporter Jakmania diamankan Polda Metro Jaya.

Mereka diamankan lantaran, menggelar konvoi saat merayakan kemenangan Persija Jakarta yang mengalahkan Persib Bandung pada Minggu 24 April 2021 malam.

“Memang terjadi kerumunan massa dan tidak ada ijin, maka 65 orang sporter persija kita amankan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, di Kantor Gakkum PMJ, Jalan MT. Haryono Jakarta Selatan, Senin, (26/04/2021).

Usai kita amankan, ke 65 soprter persija yang berhasil dijaring oleh petugas dari Polda Metro Jaya itu lanjut Yusri diminta keterangan. Hal ini dilakukan guna mengetahui apakah ada yang memerintah untuk berkumpul.

“Pengakuannya, ternyata mereka melakukan secara spontanitas,” terangnya.

Sementara itu, sebanyak 65 orang yang diamankan polisi ini juga, beber Yusri telah dipulangkan ke rumah masing-masing secara bertahap, sebanyak sepuluh – sepuluh orang. Bahkan sebelum dipulangkan, ke 65 orang sporter The Jakmania telah dilakukan tes Covid-19.

“Hasil tesnya (covid) yang ke-65 ini hasilnya negatif semua,” tambahnya.

Hingga saat ini polisi terus mendalami serta melakukan patroli di media sosial, guna mengetahui apakah ada yang mengajak atau menggerakan, sehingga terjadi kerumunan massa sporter the jakmania di Bubdran Hotel Indonesi (HI) pada minggu malam tersebut.

“Karena Bundaran HI itu menjadi icon The Jakmania, maka mereka merayakannya di situ,”tutupnya. (Gomes).

 47 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *