Wakil Ketua DPRD Babel Apresiasi Langkah Polda Babel Wujudkan WBK dan WBBM

  • Share

Pangkalpinang, deteksionline.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kep. Bangka Belitung, Amri Cahyadi, ST mengapresiasi langkah cepat Kepolisian Daerah Kep. Bangka Belitung dalam mencanangkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dilingkungan Polda Kep. Bangka Belitung, Jumat (23/04).

Amri mengatakan salah satu tolak ukur dalam mewujudkan pelayanan prima dan berkualitas kepada masyarakat adalah dengan membangun komitmen disetiap jajaran ataupun satker seperti yang dilakukan Polda Kep. Babel dan kita saksikan saat ini. Hal ini merupakan contoh keteladanan yang harus diikuti setiap instansi yang ada di Provinsi Kep. Babel.

“Gerak cepat Polda Kep. Babel dalam mencanangkan WBK dan WBBM patut kita apresiasi dan dukung. Ini merupakan suatu contoh keteladanan yang ditunjukkan aparat penegak hukum,” tuturnya.

Kedepannya kita harapakan dengan dicanangkannya pencanangan zona integritas ini dapat memberikan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, terutama dapat memberikan pengaruh baik dalam menekan bahaya prilaku korupsi.

Sambutan Kapolda Kep. Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengatakan pembangunan zona integritas sangat ditentukan oleh kualitas dan integrasi masing-masing individu yang mempunyai relevansi dan peningkatan kualitas pelayanan dimana individu tersebut berada.

Pencanangan pembangunan zona integritas ini merupakan langkah awal bagi setiap satuan kerja yang ada di Polda Kep. Bangka Belitung dalam memberikan pelayan yang baik, efektif, efisien dan pelayanan prima kepada masyarakat.

Lebih jauh jendral bintang dua ini menjelaskan berdasarkan keputusan Kapolri bahwa pembangunan zona integritas WBK dan WBBM harus dan wajib dilakukan dilingkungan Polri, khususnya setiap satker yang berada dilingkungan Polda Kep. Babel guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Untuk itu dibutuhkan komitmen dari setiap pimpinan satker dalam mewujudkan hal tersebut guna mewujudkan aparatur yang bersih dan bebas KKN.

“Dengan disaksikan oleh mitra, saudara dan rekan kita, komitmen ini harus betul-betul kita jalankan dan bukan hanya sebatas slogan saja,” tegasnya.

Saya harapkan setiap aparatur dan semua satker yang ada dilingkungan Polda Kep. Babel untuk bersungguh-sungguh konsisten dalam mewujudkan apa yang diharapkan, sehingga harapan publik terhadap kualitas pelayanan semakin meningkat.

Diakhir sambutan Kapolda mengingatkan kembali bahwa pencangan zona integritas ini merupakan upaya penting kita bersama karena mencerminkan tekad dan komitmen Polda Kep. Babel untuk mewujudkan zona yang berintegritas sebagai wilayah yang bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani..(mn)

 78 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *