Presiden KSBSI Instruksikan, Jajarannya Dan Buruh Lain Tahan Diri Untuk Tak Mudik Di Lebaran Tahun Ini

  • Share

JAKARTA,Deteksionline.com Dukung program pemerintah terkait larang mudik, Presiden KSBSI Elita Rosita Silaban meminta seluruh jajarannya dan anggota buruh lain, untuk tidak mudik pada lebaran tahun ini.

“Seluruh anggota serta seluruh buruh di Indonesia diminta, agar mematuhi aturan pemerintah berupa larangan mudik pada lebaran tahun 2021 kali ini,” kata Elita, saat mengadiri perayaan HUT KSBSI di Kantor KSBSI di Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (25/4/2021).

Menurutnya, larangan mudik yang telah dicanangkan oleh pemerintah saat ini, guna menekan angka penyebaran Covid-19, yang terus mewabah di tanah air belakangan ini.

“Jadi larangan ini bukan karena kebencian, tapi agar kita semua lepas dari malapetaka yang sedang terjadi yakni penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Terkait pelarangan mudik yang akan dilakukan pada tanggal 06 Mei hingga sampai 17 Mei 2021 itu, pihaknya akan menggandengkan dengan aparat penegak hukum (aparat kepolisian) guna mensosialisasi terkait aturan larangan pemerintah tersebut.

“Organisasi selalu berkolaborasi dengan aparat dan lainnya,” terangnya.

Untuk itu, semua anggota organisasi yang dipimpinnya saat ini, agar menahan diri, dalam menyambut hari raya buruh se-dunia (May Day) yang di peringati setiap tanggal 1 Mei di setiap tahun itu.

“Jika ada aksi nanti, agar semuanya dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan terlalu banyak,”tutupnya. (Gomes).

 60 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *