Kabupaten Bateng Mendapat Penghargaan dari BPJS Kesehatan

  • Share

Koba, deteksionline.com-Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Bangka Tengah menggelar forum komunikasi pemangku kebijakan utama sekaligus menyerahkan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

Penghargaan diterima oleh Bupati Kabupaten Bangka Tengah Algafry Rahman di ruang VIP Kantor Bupati Bangka Tengah, pada Selasa (13/4/2021).

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menilai peran BPJS Kesehatan sangat penting dalam mendukung pembangunan manusia yang sehat karena dengan BPJS Kesehatan, yang sehat membantu yang sakit, maka BPJS Kesehatan sangat dibutuhkan.

“BPJS ini adalah mitra kita dalam membangun manusia dan di situ ada subsidinya, yang sehat bantu yang sakit,” ujar Algafry.

Algafry berharap melalui program jaminan kesehatan ini, ke depannya seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah dapat tergabung dalam kepesertaan BPJS kesehatan.

Kita minta semua aparatur desa hingga di Pemkab Bangka Tengah ini bisa terlayani program kesehatannya, seperti yang kita ketahui tadi, memang ada beberapa desa yang belum tergabung dan kita minta untuk segera masuk kepesertaan ini.

Algafry juga meminta pelayanan BPJS Kesehatan ke depannya dapat ditingkatkan lebih baik dan semua aturan di BPJS Kesehatan harus sama tidak tebang pilih.

“Kalau memang itu aturannya, baik itu untuk para pejabat ataupun masyarakat dan kita meminta untuk lebih dimudahkan lagi,” harapnya.

Sementara itu Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pangkalpinang, Dr Rudi mengatakan bahwa kerjasama yang terjalin antar Pemerintah Daerah Bangka Tengah dengan BPJS Kesehatan untuk jaminan kesehatan nasional sangat baik sekali.

Kerja sama kita selama ini sangat baik, hal ini bisa dibuktikan dengan adanya komitmen Pemerintah Daerah untuk pendaftaran kepesertaan bagi Kepala Desa dan Aparat Desa.

“Kurang lebih sudah 50 desa sudah di daftarkan dan mulai di implementasikan 1 April 2021 nanti,” ujar Dr Rudi kembali.

Dr Rudi mengatakan bahwa saat ini 79,43 persen kepesertaan masyarakat di ruang lingkup Bangka Tengah sudah tergabung dalam jaminan kesehatan.

“Ke depannya semua masyarakat di Bangka Tengah ini bisa terdaftar dan jaminan kesehatannya terjamin, kita siap mendukung dan meningkatkan layanan ke depannya,” harapnya…(mn)

 65 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *