Gagalkan Ribuan Butir Extacy Kiriman Dari Jerman, Polda Metro Bekuk WNA Asal Nigeria

  • Share

JAKARTA,Deteksionline.com – Gagalkan Ribuan Extacy kiriman dari Jerman, seorang warga asing asal Nigeri di amankan Polda Metro Jaya.

Pengungkapan kasus ini berawal, usai polisi mendapat laporan dari masyarakat. Menindaklanjuti informasi tersebut, tim unit 2 Subdit 2 Psikotropika Ditresnarkoba Pllda Metro Jaya melakukan penyelidikan.

“Alhas petugas mengamankan seorang perempuan berinisial V usai mengambil 1 paket kardus dari Kantor Pos yang terdapat di daerah Pademangan Timur, Jakarta Utara. Diduga kardus kiriman melalui via Pos tersebut berisi narkotika jenis Ekstasi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol, Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Senin, (19/04/202).

Dari hasil dari introgasi terhadap V, bahwa paket tersebut diambilnya, atas perintah seorang laki-laki berinisial FU. FU ternyata adalah seorang pria berkulit hitam asal negara Nigeria.

Pengembangan dengan melakukan Control Deliver, pada hari Jumat 16 April 2021 sekitar pukul 12.30 WIB, V yang didampingi anggota kemudian mengantar paket tersebut ke tempat tinggal FU di Appertement Noden Green Lake Sunter, dan berhasil dilakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki yang bernama FUO.

“Tersangka FUO mengakui bahwa dialah yang menyuruh V untuk menjemput paket dari Jerman tersebut di Kantor Pos atas perintah temannya bernama Brother yang saat ini berada di Jerman,” jelas Yusri.

Kemudian dilakukan pemeriksaan dan dibuka isi paket kardus tersebut di depan tersangka FUO, ternyata benar paketan kiriman tersebut berisi narkotika jenis Ekstasi yang jumlahnya mencapai 5.385 butir, serta 3 buah HandPhone.

“Selanjutnya terhadap tersangka FUO dan V ini, dibawa ke kantor Ditresnarkoba PMJ, untuk proses penyidikan lebih lanjut,” tambahnya.

Atas pebuatan tersebut tersangka di jerat dengan Pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) Juncto pasal 132 ayat (1) Undang–Undang Republik Indonesia No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman pidana penjara seumur hidup atau 20 (dua puluh) tahun. (Gomes).

 138 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *