Airlangga Hartarto : Perekonomian Indonesia juga terus membaik

  • Share

JAKARTA,deteksionline.com-Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berskala Mikro (PPKM Mikro) berdampak positif bagi upaya mengurangi penularan Covid-19.

Hal ini terekam dari perkembangan Covid-19 Indonesia yang relatif lebih baik dibandingkan rata-rata perkembangan yang terjadi secara global.

Data ini tercermin dari tren persentase kasus aktif di Indonesia yang lebih rendah dan kasus sembuh di Indonesia yang lebih besar.

Tentu dampak positif kebijakan PPKM Mikro ini juga membawa ekonomi Indonesia mulai bergerak pulih. Diproyeksikan ekonomi Indonesia akan tumbuh sampai dengan 5,3%.

“Tentunya hal ini juga didorong dengan kelanjutan percepatan Program Vaksinasi, Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan penerapan Undang-Undang Cipta Kerja,”ucap Airlangga Hartarto. menjabat,Kemenko Perekonomian.Senin(19/4). dalam keterangan nya,dalam akun medsos.

Dalam hal vaksinasi, akselerasi pendistribusian vaksin Covid-19 di Indonesia hingga 18 April 2021 tercatat sebanyak 16,74 juta dosis yang sudah disuntikan.

Lebih lanjut ditegaskan,Kita bersyukur, alhamdulillah, perekonomian Indonesia juga terus membaik. Sektor yang berkontribusi besar terhadap PDB yang mulai pulih adalah industri pengolahan, konstruksi, dan perdagangan. Beberapa sektor masih mampu bertahan dan tumbuh positif, seperti kesehatan, pertanian, informasi dan komunikasi, serta jasa pendidikan.

Di bulan Ramadhan ini, pemerintah juga menginisiasi program pengungkit ekonomi untuk meningkatkan daya beli. Mulai dari peraturan yang mempertegas pembayaran THR, penyaluran bantuan beras (BULOG), Program Percepatan Perlindungan Sosial (Perlinsos) dan program Harbolnas Ramadhan.

“Hal-hal ini saya sampaikan secara virtual pada Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat I Angkatan XLIX TA 2021 yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia di Kantor Kemenko Perekonomian RI, Senin (19/4). Semoga bermanfaat dan menambah semangat,”tutup Airlangga…(Budi Setiawan)

 106 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *