Cegah Pemahaman Radikal, Endang Maria: Semua Elemen Bangsa harus Bersatu

  • Share

Wonogiri,deteksionline.com-Laksanakan amanat Konsitusi anggota MPR/DPR RI Hj.Endang Maria Astuti,S.A.g.S.H,.MH, lakukan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar kebangsaan kepada tokoh masyarakat, Ormas, tokoh Pemuda, Mahasiswa, Perempuan, PKK, dan pengurus Karangtaruna, kegiatan Sosialisasi ini gelar di Aula Sasrawati, Wonogiri, Jawa-tengah. Rabu (07/042021).

Sesuai amanah dari Undang-Undang MD3 yang menugaskan anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), untuk wajib melaksanakan kegiatan sosialisasi Empat Pilar di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Hj.Endang Maria Astuti anggota MPR/DPR RI dari dapil IV meliputi Wonogiri, Sragen, dan Karanganyar menyampaikan Sosialisai 4 pilar ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat.

“Saya berkewajiban memberikan serta mensosialisasikan 4 Pilar MPR RI, dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar, yakni: Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,”tegas Endang Maria

Lebih lanjut politisi asal Partai Golkar yang kembali duduk di Parlemen di periode keduanya 4 Pilar ini harus ditanamkan sedini mungkin dalam jiwa Mahasiswa, Karang Taruna dan stackholder lainnya, untuk menjadi generasi masa depan penerus bangsa.

Melalui Sosialisasi ini, para mahasiswa bisa memahami Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia  Tahun 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

“Semua peserta yang hadir dalam acara, Sosialisasi 4 Pilar, menyambut baik dan antusias atas kegitan pemahaman nilai-nilai leluhur bangsa, dan semoga bisa di implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat,”pungkas.

Hj.Endang yang duduk di komisi VIII DPR, menyambut hangat masukan dan tanya jawab yang di lakukan peserta, kegiatan berjalan lancar, dan disambut baik,

“Kami terima masukan dari para peserta tentunya,kami akan perjuangkan di senayan dalam rapat nanti bersama stakcholder yang membidanginya,”tegas Bu Endang yang bersahajah.

Kegiatan 4 Pilar ini tetap mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) guna memutus matai rantai Covid-19, dengan mengunakan masker, Cek suhu tubuh, Mencuci tangan, dan Jaga jarak.

(Budi S)

 123 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *