Pantauan Nelayan Serangai, Kembali Ada Aktivitas Kapal Trawl

  • Share

Bengkulu, deteksionline- Pantauan para nelayan di Desa Serangai, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara. Menjelang Ramadhan, aktivitas melaut para nelayan kapal trwal meningkat demi memenuhi kebutuhan di bulan suci Ramadhan.

“Saat ini aktivitasi nelayan trawl meningkat bahkan ada informasi mengalami penambahan dari provinsi tetangga seperti Lampung, Riau dan Aceh. Dengan adanya aktivitas melaut yang dilakukan oleh nelayan trawl tersebut, nampak seperti kota terang di tengah laut,” ujar Sunarno salah seorang tokoh masyarakat yang juga Ketua Kelompok Nelayan Desa Serangai.

Ditegaskan oleh Sunarno, dengan adanya aktivitas tersebut. Nelayan tradisional Desa Serangai berharap adanya ketegasan, terkait kembali beroprasinya kapal trwal di wilayah perairan laut Bengkulu Utara.

“Harapan kita terutama dari pihak pemerintah daerah dan aparat penegak hukum untuk dapat menegakkan aturan seadil-adilnya demi kesejahteraan masyarakat nelayan. Khususnya nelayan yang ada di Desa Serangai dan nelayan tradisional Provinsi Bengkulu pada umumnya,”harap Sunarno.

Beroprasinya kapal trawl sangat berpengaruh terhadap hasil tangkap nelayan tradisional. Selain itu jangan sampai nantinya kembali terjadi bentrok serupa antara nelayan tradisional dan ABK trawl. Seperti kejadian sebelumnya.(yudi/awan)

 79 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *