Erzaldi Rosman Sambut Kedatangan Deputi Bidang Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan

  • Share

Pangkalpinang,deteksionline.com-Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman menyambut kedatangan Deputi Bidang Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan, Nani Hendiarti bersama Staf Khusus Bidang Hukum Menko Kemaritiman, Lambok Nahattand di VIP Bandara Depati Amir, Kamis (9/4/2021).

Kehadiran Tim Kemenko Marves ke Babel guna menghadiri Rakor Penanganan Limbah Tambang Timah dan rencana pembentukan task force (pokja). Melakukan kunjungan ke Pabrik PT Cinta Alam Lestari (CAL) dan PT Berkat Sahabat Jaya (Bersahaja) di Desa Baturusa, untuk melihat proses pemisahan mineral ikutan timah, seperti monazite, ilmenite, dan zircon.

Kemudian Erzaldi Rosman ikut mendampingi rombongan melakukan kunjungan ke gudang PT CAL di Desa Pagarawan Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.

Erzaldi Rosman juga tetap mendampingi rombongan sewaktu rombongan mengunjungi pabrik PT Bersahaja di Kilometer Sepuluh Desa Baturusa Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.

“Pemerintah Provinsi Bangka Belitung mempercayakan penyelidikan kasus PT CAL kepada Tim dari Pusat yang didampingi Tim dari Mabes Polri, semua itu adalah untuk memperbaiki ekonomi masyarakat pada masa pandemi Covid-19 ini,” kata Bang ER panggilan akrabnya.

Namun sangat disayangkan Erzaldi tidak menjelaskan secara detail apa yang dibicarakan didalam PT Bersahaja dengan Tim dari Pusat, mengingat usaha Pasir Zirkon milik PT Bersahaja adalah usaha legal dengan bekerjasama dengan PT Timah..(gei)

 

 63 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *