Hati-hati, Trotoar Taman Sritanjung Berlubang

  • Share

BANYUWANGI , Deteksionline.com+Kondisi Taman Sri Tanjung yang terletak di jantung kota Banyuwangi, Jawa Timur kini mulai memprihatinkan, pasalnya sejak dipugar pada 2011 silam hingga kini kondisi sudah tak terawat. Khususnya, kondisi trotoar disekitar pusat jajanan yang berjajar di bagian selatan taman.

Lapisan trotoar mulai mengelupas hingga berlubang seringkali membuat para pengunjung ‘nyaris’ terjungkal hingga jatuh. Hal ini tentu sangat membahayakan keselamatan para pengunjung. Apalagi Taman Sritanjung menjadi salah satu ikon wisata yang wajib dikunjungi setiap kali wisatawan datang ke Bumi Blambangan ini.

Selain itu halaman parkir hingga trotoar yang kotor membuat taman ini tak menarik lagi.

“Trotoar mulai bolong – bolong (berlubang), kadang ada yang kejungkal,” ujar seorang warga diseputar taman Sritanjung kepada awak media, Rabu (31/03/2021)

Pihaknya juga berharap dari pemerintah daerah setempat memberikan perhatian atas kondisi tersebut.

“Semoga dari Pemda segera turun,” pungkasnya.

Diketahui, Taman Sritanjung adalah sebuah taman kota di Kota Banyuwangi. Taman ini dinamai berdasarkan nama tokoh wanita bernama Sritanjung dalam Legenda Banyuwangi. Taman ini terletak di sebelah timur Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi dan sebelah selatan Pendapa Sabha Swagata Blambangan. Taman ini berfungsi sebagai sarana rekreasi bagi warga Kota Banyuwangi.

Penulis : M Nur Wahid

 54 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *