Polres Jakarta Utara Minta PP Berpartisipasi Amankan Geraja Saat Paskah

  • Share

PJAKARTA, Deteksionline.com Polres Jakarta Utar, Kamis (1/4/2021l layangkan Surat Perihal Permohonan partisipasi  pengamanan kepada Ormas Pemuda Pancasila (PP).

Surat dengan nomor B B1163/IV/PAM.3/2021/Res ditujukan kepada   Ketua Pemuda Pancasila Jakarta Utara.

RujukannyaUndang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan arahan Kapolres Metro Jakarta Utara untuk mencermati Sitkamtibmas jelang Perayaan Paska bagi Umat Kristiani di Wilayah Hukum Polres Jakarta Utara.

Kepada Ka Personel PP diminta agar memploting anggotanya di setiap Gereja yang akan melaksanakan Ibadah Paskah 2021.

Dalam melaksanakan pengamanam dimohon berkoordinasi dengan Polsek jajaran Polres Metro Jakarta Utara,yang akan dilaksanakan Pada tanggal 02 April 2021 s/d 04 April 2021.

Personil yang ditugaskankan Kumpul pukul 07.00 Wib agar sudah berkumpul di Polsek Jajaran Polres Metro Jakarta Utara,untuk menerima Arahan/APP dari Kpolres selaku Kapam Obyek.

Menanggapi surat tetsebut MPC Pemuda Pancasila Jakarta Utara kemudian  keluarkan Surat Intruksi kepada PAC Pemuda Pancasila se Jakarta Utara,Kamis (1/4/21) intinya diinstruksikan kepada Ketua PAC Pemuda Pancasila se-Jakarta Utara untuk mengkordinir Anggota dan Kader Pemuda Pancasila di wilayah masing-masing agar ikut berpartisipasi pengamanan di setiap Gereja yang akan melaksanakam Ibadah Paskah Pada tanggal 02 April 2021 s/d 04 April 2021.

Dan dalam pelaksanaan Pengamanan tersebut dimohon untuk berkordinasi dengan Polsek setempat.

Sesuai pantauan Jurnalis deteksionline.com dan amunisinews di lapangan di wilayah Jakarta Utara di setiap Gereja memang suda ada Personil Pemuda Pancasila untuk ikut berpartisipasi dalam pengamanan dalam rangka Perayaan Paskah Umat Kritiani,seperti di Gereja Bethel Indonesia”Kasih  Karunia “,Jalan Gading Griya Lestari Blok G1 Nomor 14-15 Sukapura Jakarta Utara,Gereja Ora Et Labora,gereja Pantekosta di Indonesia dan gereja lainya.

penulis Syafrigon

 

 219 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *