Dirjen PPDT Minta Pembangunan Gedung Pertemuan Parawisata di Katiet Desa Bosua dilanjutkan

  • Share

Mentawai, deteksionline.com – Kunjungi Kabupaten Kepulauan Mentawai, Dirjen Kementerian Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal Sri Haryanto MM dalam keterangan persnya, minta pembangunan gedung Pertemuan Pariwisata di Katiet Desa Bosua Kecamatan Sipora Selatan untuk melihat kembali.

“Mengakui ada kegiatan pembangunan gedung pertemuan, parawisata di katiet anggaran TA 2019, yang belum selesai, yang berlokasi di Katiet Desa bosua di karnakan defisit anggaran, dari kementerian desa tertinggal, tahun 2020,” terangnya.

“Dan di tambah ada musibah non fisik covid19 sehingga tidak bisa mengerti, tahun 2020, berhenti 1 tahun dan sekarang tanggal 29 Maret 2021 kita melihat langsung disana di Katiet Desa Bosua kecamatan Sipora Selatan agar di lanjukan pengembangan pembangunan gedung tersebut karena kebutuhan pelayanan masyarakat parawisata, kata Dirjen Ir.Sri Haryanto.MM kepada Deteksi Online di Mentawai.

Ia melanjutkan, dan berdiskusi dengan Pemerintah Daerah yang ada kepastian kita masing-masing memegang komitmen, kalau Kementerian Desa ingin melanjutkan pembangunan itu dengan kondisi yang semula nanti, Pemerintah Daerah punya komitmen juga untuk menyelesaikan dan sekaligus memanfaatkan.

“Karena aset pembangunan untuk pariwisata yang dihibahkan, ini bisa digunakan oleh masyarakat sebagai idukasi parawisata juga sekaligus menjadi contoh untuk pertemuan pembicarakaan tentang parawisata,” tutur Dirjen Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal … (delau)

 143 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *