Satres Narkoba Polres Jakbar Bagikan Sembako

  • Share

JAKARTA, Deteksionline.com – Unit I Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. Program yang dicanangkan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran Kampung Tangguh Jaya (KTJ) implementasi PPKM berbasis Mikro di Jalan Latumenten II RW05 Jelambar, Gropet, Jakarta Barat.

Lurah Jelambar, Agung Triatmodjo mengapresiasi adanya Kampung Tangguh Jaya di wilayahnya. Sebab kata dia di sana penyebarannya Covid-19 masih tinggi yaitu 20 kasus dan ia ingin segera wilayah itu terbebas Covid dengan program KTJ implementasi PPKM berbasis Mikro.

“Memang di sini masih termasuk tinggi di antara RW yang lain. Kita mengharapkan KTJ bisa hilang semua kasus agar zona hijau,” uajr Lurah Jelambar, Agung Triatmodjo, Jumat, (26/03/2021).

Dengan adanya ruangan isolasi mandiri di sana, lanjut Agung, dapat memudahkan petugas KTJ guna memantau perkembangan kesehatan warga yang terpapar. Agung yakin dengan adanya kampung tangguh ini, penyebaran Covid-19 bisa segera hilang.

“Orange saja kita tidak mau, makanya pak RW tidak sendiri dalam masalah ini, karena ada petugas KTJ yang akan membantu menghilangkan Covid,” ucapnya.

Sementara itu, Kanit I Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Arif Purnama Oktora memberikan bantuan kepada seorang ibu lanjut usia berupa sembako dengan cara berjongkok saat peresmian KTJ di sana.

Selain warga lansia, kata Arif pihaknya memberikan bantuan kepada warga yang sedang jalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19. Bantuan itu diberikam guna meringankan beban warga yang sedang isolasi mandiri.

“Kami door to door ke rumah warga yang sedang jalani isolasi mandiri untuk memberikan bantuan,” jelas dia.

Kemudian juga ada vitamin Herbamuno yang merupakan hasil kerja sama dengan Mustika Ratu. Ia juga mendoakan warga dan para lansia agar tetap diberikan kesehatan dan dijauhkan dari Covid-19.

“Seluruh jajaran Polres Metro Jakarta Barat benar-benar bekerja memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutur dia.

Selain itu juga, pihaknya menyediakan antigen swab kepada warga sebagai upaya tracing. Jika, ada warga yang positif, maka akan segera menjalani isolasi mandiri ditempat yang sudah disediakan.

Antigen swab ini kami lakukan secara gratis kepada warga, “tutupnya. (Ulis).

 128 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *