Pengembang Siap Perbaiki Jalan Tanggul Tamara Bekasi Yang Rusak Parah

  • Share

Bekasi, deteksionline.com- Ada Tujuh pengembang (developer) perumahan di wilayah Kecamatan Tambun Utara (Tamara), yang menyatakan siap memperbaiki Jalan Tanggul Tamara Bekasi yang rusak parah.

Perbaikan Jalan Tanggul Tamara Bekasi nanti pada April 2021 mendatang. Jalan Tanggul Tamara menghubungkan Dua Desa yaitu Dwsa Srimukti dan Desa Sriamur Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Penandatanganan dilakukan di Kantor Kecamatan Tambun Utara, dan dihadiri Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sriamur dan Srimukti, Kamis (25/3).

Pada kesempatan itu Camat Tambun Utara Najmuddin, mengaku pihak Kecamatan sudah Empat kali mengusulkan perbaikan jalan rusak tersebut melalui kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), namun sampai saat ini belum ada perbaikan jalan, untuk itu Camat menyambut baik keinginan pihak swasta mau memperbaiki jalan tersebut.

“Hari ini kami panggil pihak pengembang dan kita musyawarah terkait jalan tanggul yang rusak parah dan Alhamdulillah para pengembang mempunyai itikad baik┬ádan sepakat untuk melakukan perbaikan jalan tanggul yang rusak ini,” ujar Camat kepada Deteksi Online, Kamis (25/3).

“Memang tidak semudah yang kita bayangkan, perlu beberapa kali rapat untuk meyakinkan pengembang bahwa perbaikan jalan rusak ini bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, tetapi juga swasta,” tambahnya.

Mantan Lurah Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan Bekasi itu mengatakan, dalam kesepakatan tersebut para pihak pengembang akan melakukan perbaikan jalan rusak sepanjang 760 meter dari total 1.760 meter (1,76 KM), dengan lebar rata-rata sekitar 3,5 meter dan tinggi 0,15 cm.

“Kita harapkan sebelum lebaran perbaikan jalan rusak sudah terealisasi, karena jalan tersebut cukup vital sebagai akses warga di dua desa. Jalan itu juga menjadi jalur alternatif ketika banjir dan akses para petani untuk membawa komoditi hasil pertaniannya,” terang Najmuddin

Alasannya, jalan ini menjadi alternatif Jika jalan utama Kecamatan Tambun Utara sisi Kecamatan Babelan, sisi Kota Bekasi, dan sisi Kecamatan Tambelang tertutup, lanjut dia, maka jalan tanggul tersebut merupakan jalan satu-satunya yang bisa dilalui untuk tembus ke Babelan, Kota Bekasi dan Tambelang.

“Kalau musim panen warga banyak untuk menjemur gabah, tetapi dengan perubahan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) ada perubahan zona dari hijau menjadi kuning. Ya semoga kesepakatan ini bisa dipatuhi oleh pihak pengembang, sehingga perbaikan jalan bisa terealisasi,” katanya..(rukmana)

 214 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *