Berkas Perkara Kasus Pencabulan MS Sudah P21

  • Share

Mentawai, deteksionline.com- Kasat Reskrim Polres Mentawai Iptu Irmon SH MH atas seizin Kapolres Mentawai AKBP Mu’atSH MH menyampaikan bahwa berkas perkara kasus pencabulan MS dinyatakan sudah lengkap atau (P21), Rabu (17/3) di kantor Kejaksaan Negeri Mentawai usai serah terima berkas dan Barang Bukti.

“Telah dilakukan kegiatan penyerahan tersangka MS sudah lengkap ( P 21 ). Dan barang bukti perkara tindak pidana perbuatan cabul dari pihak Penyidik Polres Mentawai kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Mentawai”, jelas Iptu Irmon kepada Deteksi Online, Rabu (17/3).

Iptu Irmon menambahkan, dengan telah dilaksanakan serah terima Tersangka MS beserta barang buktinya tersebut kepada JPU maka proses penyidikan yang dilakukan penyidik Polres Mentawai dinyatakan telah selesai dan selanjutnya akan melaksanakan proses persidangan di Pengadilan.

” Selanjutnya JPU dari Kejari Mentawai yang akan melaksanakan proses ke persidangan di Pengadilan”, terang Iptu Irmon.

Terkait adanya perdamaian antara kedua belah pihak, tersangka dan korban, dan penyidik polres mentawai memberikan penjelasan kepada JPU dengan berpedoman kepada UU perlindungan anak,

“dimana perkara terhadap anak ( cabul ) tidak termasuk ke dalam delik aduan , makanya mau ada perdamaian atau tidak kita tetap proses hukum”, kata Iptu Irmon menegaskan.

Sementara itu tokoh masyarakat Mentawai, mengapresiasi kerja keras Polres Mentawai dalam menegakkan hukum di wilayahKepulauan Mentawai, oleh karena itu masyarakat Mentawai, mewaspadai untuk menjaga keluarga anak-anak perempuan khususnya.

” Kejahatan terjadi karena niat dan ada kesempatan, oleh sebab itu mari kita menjadi polisi dalam keluarga, agar mencegah korban lainnya”, katanya yang tidak mau disebut namanya…(delau)

 423 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *