Buka Rakernas Baharkam, Kapolri: Polisi Harus Terapkan Profesionalitas Dan Melakukan Reformasi Kultural

  • Share

JAKARTA,Deteksionline.com – Baharkam Polri harus menerapkan profesionalitas dan melakukan reformasi kultural. Agar, persiapan Operasi Ketupat dalam perayaan Idul Fitri dapat berjalan aman dan nyaman.

Hal tersebut disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat membuka rapat kerja teknis (rakernis) Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri tahun 2021 di Jakarta,  Selasa (16/03/2021), yang bertajuk ‘Mewujudkan Rasa Aman dan Tata Kehidupan Sosial yang Tertib dan Nyaman Guna Penanganan Paripurna Pandemi COVID-19’.

“Tampilah seperti Bimas yang gagah dan selalu dihati masyarakat,” katanya Kapolri di Jakarta, Selasa, (16/03/2021).

Kegiatan rakernis ini, lanjut Sigit, sebagai langkah dalam mengevaluasi kinerja, serta mempersiapkan langkah strategis guna mengimplementasi di lapangan.

“Baharkam Polri merupakan fungsi kepolisian yang berseragam dan personelnya terbanyak dibandingkan fungsi lainnya,” terangnya.

Polri beber Sigit, harus dekat dengan masyarakat seperti yang diharapkan oleh para tokoh dan senior, agar seluruh jajaran anggota Polri khususnya Baharkam, mampu menampilkan sosok Polri yang berwibawa, humanis, dan tegas.

“Jaga jangan sampai polisi baik menjadi terpengaruh negatif dan menjadi citra buruk,” tegasnya. (Ulis)

 140 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *