Bupati Bangka Mulkan Buka Pelatihan Wasit C3 Askab PSSI

  • Share

Sungailiat, Deteksionline.com-Pendidikan singkat atau lebih dikenal dengan Pelatihan untuk para Wasit Pesepakbolaan sangat penting, karena dengan Pelatihan itu dapat meningkatkan kwalitas seorang Wasit dalam memimpin suatu pertandingan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Pelaksana Pelatihan Wasit C3 Askab PSSI Tahun 2021 Tuiman dihadapan para calon Wasit C3, di Hotel ST 12 Paritpadang Sungailiat Kabupaten Bangka, Senin (1/3).

” Untuk meningkatkan kwalitas seorang Qasit perlu diadakan semacam
kursus ataupun pelatihan”, terangnya.

Pelatihan Wasit C3 Askab PSSI ini berlangsung selama Satu Minggu dari tanggal 1 s/d 7 Maret 2021 bertempat di Hotel ST 12 Sungailiat dan di buka secara resmi oleh Bupati Bangka, Senin (1/3) dan dihadiri oleh Ketua KONI Kabupaten Bangka Mercy Yuda serta para undangan lainnya.

Dan diikuti sebanyak 14 orang peserta dan dua orang Instruktur dari PSSI
yang terdiri dari 11 orang peserta dari Kabupaten Bangka, 2 orang peserta dari kota Pangkalpinang dan 1 orang peserta dari Kab Bangka barat dan satu satunya peserta perempuan.

Dalam sambutannya Bupati Bangka Mulkan SH MH menjelaskan kursus ataupun pelatihan Wasit C3 ini harus cermat, cepat dan cekatan karena dalam memimpin suatu pertandingan Sepakbola, profesional Wasit sangat menentukan hasil pertandingan”, jelasnya.

Bupati menambahkan, permainan Sepak bola ini merupakan permainan yang bergensi dan merakyat, sangat digemari dari semua golongan usia, mulai dari golongan anak anak, golongan pemuda dan golongan dewasa dan ada juga golongan veteran. Serta penontonnya juga tidak terbatas usia dan jenis kelamin.

” Sepakbola merupakan olahraga yang merakyat, yang digemari dari usia anak-anak hingga usia tua dan ditonton oleh semua lapisan masyarakat, untuk itu ke profesionalisme seorang wasit sangat diperlukan”, tambah Orang Nomor Satu di Kabupaten Bangka ini…(HR)

 99 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *