Bupati Tulungagung Maryoto Birowo Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung MWC NU

  • Share

Tulungangung, deteksionline.com-Bupati Tulungagung Maryoto Birowo melaksanakan kegiatan peletakan Batu Pertama pembangunan gedung MWC NU Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Sabtu (13/3).

Kegiatan peletakan Batu Pertama  tersebut dilakukan oleh Bupati Maryoto Birowo bersama unsur Forkopimda Kabupaten Tulungagung, yaitu Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto SH SIK MH, Dandim Tulungagung Letkol Inf Mulyo Junaidi SE M Tr Han.

Pada kesempatan itu Bupati Tulungagung merasa sangat berbahagia karena dapat berkumpul berada ditengah tengah Ulama khususnya di MWC NU  Gondang dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulungagung akan memperhatikan dengan di mulainya pembangunan gedung MWC NU tersebut.

“Harapan kami dengan dibangunnya gedung MWC NU dapat digunakan sebagai tempat berjuang bagi Nahyudin Khususnya di Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung dan sekitarnya”, pungkas Orang Nomor Satu di Tulungagung tersebut.

Bupati juga mengingatkan, di Era pandemi ini dimana Pemerintah memfokuskan untuk melakukan pencegahan terhadap Covid-19 serta mengantisipasi terjadinya krisis kesehataan dan krisis ekonomi. Untuk itu dibutuhkan kerjasama masyarakat.

“Kita wajib bersama-sama menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin meluas, untuk itu diberlakukanlah PPKM mikro ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang bertujuan mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di Tulungagung”, terang Bupati Maryoto.

Sementara itu selaku NMWC NU Kecamatan Gondang Moh Sovan SH merasa sangat bangga karena kegiatan peletakan Batu Pertama pembangunan gedung MWC NU itu dihadiri Forkopimda Tulungagung. Moh Sovan juga menyampaikan rasa terima kasih kepada warga NU yang telah menyumbang harta untuk terlaksananya pembangunan itu.

” Kami juga berterima kasih kepada warga NU yang menyumbang untuk pembelian tanah kantor gedung MWC NU , selain dari hasil sumbangan  warga NU tentunya mengharapkan bantuan juga dari pemerintah Kabupaten Tulungagung yang nantinya dalam menjelang usia NU menuju Satu Abad kurang dua tahun lagi diharapkan NU bisa menjadi lebih mandiri.” jelasnya.

Senada dengan NMWC, PC NU Abdul Hakim Mustofa menyampaikan bahwa PCNU Tulungagung merasa bersyukur juga bahagia dan senang melihat perkembangan MWC NU Gondang dengan di mulainya pembangunan gedung Kantor NU dan di Informasikan   bahwa di Kabupaten Tulungagung sudah 85% MWC NU sudah memiliki kantor  sendiri.

” Menjelang satu abad Nu bersama-sama Negara Kesatuan Republik Indonesia siap memajukan dan menjaga keutuhan negara”, katanya.

Sementara dalam peresmian dan peletakan Batu Pertama pembangunan gedung MWC NU Gondang dilakukan oleh Bupati Tulungagung Maryoto Birowo dan dilanjutkan oleh Forkopimda Kabupaten Tulungagung.

Hadir dalam kegiatan tersebut selain Forkopimda, Sekda Kabupaten Tulungagung Drs. Sukaji, pengurus PC NU Abdul Hakim Mustofa. ”Forkopimcam Gondang, Kepala Desa Bendungan, Ketua MWC se Kabupaten Tulungagung serta Tokoh agama dan undangan lainnya..(Eva)

 

 110 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *