Usai Dilantik, Pangdam XVI PTM Baru, Jeffry Apoly Rahawarin Sambangi Makodam

  • Share

JAKARTA,Deteksionline.com Setelah menerima Pataka Kebesaran Kodam XVI Pattimura Di MABESAD di Jakarta dari KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa pada Jumat (5/3/2021) lalu, Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin bersama Istri Ibu Arni Rahawarin tiba di Ambon, Senin, (08/03/2021).

Sebagai anak adat serta keluarga besar Maluku, Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin dan istrinya Ibu Arni Rahawarin, dikalungi selendang adat dari Majelis Latupati Maluku oleh H. Ibrahim Wokas.

Setelah itu, Pangdam XVI Pattimura baru ini, melakukan perjalanan menuju ke Markas Kodam XVI Pattimura di pusat Kota Ambon Mardika guna melakukan tradisi penerimaan sebagai warga Kodam XVI Pattimura yang baru.

Di area Kodam XVI Pattimura sudah ada sejumlah pasukan dari seluruh kesatuan yang berada di bawah Kodam XVI Pattimura dalam ragka Apel Bersama dan selanjutnya yang akan menjadi pagar betis untuk penyambutan Kedatangan Pangdam XVI Pattimura yang Baru ketika memasuki areal Kodam XVI Pattimura.

Turut hadir dalam penjemputan Pangdam XVI Pattimura Baru itu, antara lain yaitu,  Brigjen Pol Jan de Fretes, mewakili Kapolda Maluku, Kasdam XVI Pattimura Brigjen TNI Gabriel Lema, Danrem 151 Binaiya Brigjen TNI Arnold Ritiauw, Pejabat Teras Kodam XVI Pattimura dan para Dandim Se Maluku.

Untuk diketahui, Pangdam XVI Pattimura yang baru ini adalah Putra Maluku, Lulusan Akmil 1988, dan berkelahiran di Ambon, berdomisili di Daerah Gudang Arang Kelurahan Benteng Kecamatan Nusaniwe.

Mayor Jenderal TNI Jeffry Apoly Rahawarin Adalah Seorang Perwira Tinggi TNI AD yang sejak 26 Januari 2021 mengemban amanat sebagai Staf Ahli Bidang SDM dan Teknologi KemenkoPolhukam.

Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/145/II/2021 Tanggal 23 Februari 2021 yang didalamnya terdapat Personel TNI AD hasil sidang Wanjakti tanggal 17 Februari 2021 di Mabes TNI. Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin NRP 32322 Sahli Bid. SDM dan Teknologi Kemenko Polhukam ditugaskan dengan jabatan baru sebagai Pangdam XVI/Ptm. TMT 23 Februari 2021.

Berkecabangan Infanteri Pria Asal Maluku pernah menduduki jabatan Danki Yonif Mekanis 201/ Jaya Yudha Kodam Jaya, Dandim 0405/Lahat, Asintel Kasdam II/ Sriwijaya (2010), Kepala Bidang Pemilu Legislatif dan Presiden /Wakil Presiden Pada Asdep Koordinasi Pengelolaan Pemilu Kemenkopolhukam (2012). (Ulis)

 249 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *