Kejari Kep.Mentawai Berikan Penyuluhan Hukum Kepada Siswa/Siswi SMPN 2 Sipora Utara

  • Share

Mentawai, deteksionline.com-Kejaksaan Negeri Kep.Mentawai melaksanakan kegiatan sosialisasi Penyuluhan Tentang Hukum di SMP Negeri 2 Sipora Jln Raya Tuapejat KM 8 Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kep.Mentawai, Kamis (4/3/2021).

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kep.Mentawai Hendriyos Suherman, SH, didampingi Kasi Dakum Kejaksaan  Alex Hutahuruk SH menyampaikan, kegiatan sosialisasi hukum ini adalah agar Siswa- Siswi dapat mengerti tentang gambaran hukum dan nantinya dapat menghindari atau meminimalkan pelanggaran hukum.

“Materi Jaksa masuk sekolah ini adalah penyuluhan tentang hukum yang disampaikan terhadap siswa-siswi agar para siswa dapat mengerti dan mendapat gambaran, bahwa anak yang dibawah umur, juga dapat dihukum, apabila itu melanggar undang undang, untuk itu jaksa menyampaikan, agar dapat menghidari sekecil apapun itu pelanggaran, agar terlepas dari jeratan hukuman”, ujar Kasi Intel Hendriyos Suherman.

Sementara Wakil Bupati Kep.Mentawai Kortanius Sabelaeke menyampaikan kegiatan penyuluhan hukum tersebut sangat mendukung, karena akhir-akhir ini banyak kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Kejaksaan Negeri Kep. Mentawai, dan yang paling menonjol adalah pencabulan sexsual .

” Oleh karena itu Pemda Kep.Mentawai sangat mendukung adanya penyuluhan-penyuluhan dari lembaga hukum agar kejadian pelanggaran hukum dapat dicegah, jangan sampai masyarakat terjebak kedalam masalah hukum”, kata Wakil Bupati Kortanius.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut adalah Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sipora, Adven Nurhepi Hareva Guru Wali Kelas 9 , Serka Hotman Purba Kodim 0319/Mentawai dan para murid siswa siswi kelas 9 SMP 2 Sipora Utara, Kecamatan Sipora Utra Kabupaten Kep. Mentawai…(delau)

 146 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *