Pengukuhan Pengurus Koperasi Abyakta Tambun Bekasi

  • Share

Bekasi,deteksionline.com-Koperasi memiliki tujuan untuk mensejahterakan anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya, serta ikut membangun tatanan perekonomian nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat yang maju, adil, dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Untuk itu Gerakan Bakti Cendana (GBC) Bekasi merumuskan sebuah koperasi
serba usaha yang diberi nama Abyakta/KSU Abyakta yang kepengurusannya dikukuhkan oleh Dinas Koperasi pada Minggu (28/2) di Tambun Utara, Bekasi, Jawa Barat.

Adapun Pengurus Koperasi Abyakta pada Periode 2021 – 2024 yang dikukuhkan adalah sebagai berikut:

Pembina : Arda  Raisuli.SE.Ak.MM.Ca
Ketua :Muslih, SE, MM
Sekretaris: Iin Yulianti Afria
Bendahara: H. Wahid Hasyim LN
Pengawas : Muhammad Midi,S.Pdi
Manager Bidang:Bowo Suryanto
Bidang IT & Online Shop: Syafan Ghiffary S.com, Arditya Angger ST
Bidang Pengadaan Barang Naman Husen
,Ilyas, Zamila
Bidang Penjualan: Rika Mulyati,S.Psi
,Karmi

Usai pengukuhan, Ketua GBC Korda Kabupaten Bekasi Bowo Suryanto menyampaikan,

“Koperasi adalah salah satu kegiatan dalam organisasi Gerakan Bakti Cendana (GBC) dengan tujuan menghidupkan perekonomian yang mandiri, Koperasi sebagai tempat perjuangan ekonomi dan politik, Koperasi berperan penting dalam membangun perekonomian di Indonesia bahkan Melalui koperasi diupayakan setiap anggota berhak mendapatkan berbagai macam kebutuhan dan keuntungan, selain itu koperasi juga memiliki tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran yang tidak hanya mengejar keuntungan koperasi semata”, ungkap Ketua GBC Bekasi, Minggu (28/2).

Senada dengan Bowo, Pembina Koperasi Abyakta Arda Raisuli SE Ak. MM mengatakan Koperasi akan sukses dan dapat memberi keuntungan yang luar biasa kepada anggotanya jika dikelola dengan manajemen yang baik dan profesional.

“Dalam bisnis Koperasi harus lebih fokus ke salah satu unit usaha agar mudah di kontrol dan evaluasi”, katanya

Sementara itu Ketua Koperasi Abyakta Muslih SE MM dalam keterangannya mengatakan, Koperasi Abyakta melibatkan mitra bisnis dengan masyarakat sekitar, UKM &Industri, Produk yang bisa dijual saat ini adalah Pupuk Organik, Perabot rumah tangga dari plastik, Madu dan jamu herbal.

“Koperasi Abyakta akan  mengembangkan bisnisnya melalui marketplace dan sistem manajemen operasional dan komunikasi menggunakan aplikasi”, terangnya.

Kemudian masih kata Muslih, sejauh ini Koperasi Abyakta mulai banyak anggota. hasil survey anggota Koperasi “menurutnya Abyakta rata-rata serius dan sudah merasakan manfaatnya”, terangnya…(rukmana)

 682 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *