Pemkot Pangkalpinang Melaksanakan Kegiatan Penyuntikan Vaksin Tahap ke-2 Untuk Lansia dan Pelayanan Publik Kota Pangkalpinang

  • Share

Pangkalpinang, Deteksionline. Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pangkalpinang melaksanakan kegiatan penyuntikan Vaksin Perdana tahap ke- 2 untuk Lansia dan Pelayanan Publik Kota Pangkalpinang, di Gedung OR Kantor Walikota Pangkalpinang. Senin (1/3/2021).

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil saat di wawancara media mengatakan, kegiatan Vaksinasi ini dalam rangka untuk mencegah serta memutus mata rantai Covid-19 di Kota Pangkalpinang.

“Alhamdullilah, ini kita upayakan untuk sekali lagi penyuntikan Vaksin ini untuk mencegah memutus mata rantai Covid-19 di Kota Pangkalpinang. Sesuai hari ini, kita melakukan Vaksinasi para Pejabat kita, Tokoh Agama, para awak media semua kita suntik Vaksin dan nanti akan menyusul lagi ke tahap-tahap berikutnya,” ungkapnya.

Walikota Maulan Aklil menambahkan,” masyarakat berikutnya adalah Lansia, muda-mudahan Pangkalpinang bisa di Vaksin semua, jadi masyarakat kita sehat, terbukti, saya secara pribadi setelah di suntik Vaksin itu jauh bedanya, Fit badan kita, Alhamdullilah,” jelas Walikota yang biasa di sapa Bang Molen.

Walikota Maulan Aklil juga menggungkapkan, untuk masyarakat nanti menyusul secara bertahap.

“Masyarakat nanti menyusul secara bertahap, dan himbauan kepada masyarakat pelaksanaan suntik Vaksin nanti secara bertahap ya, mudah-mudahan semua dapat di Vaksin.

Ditempat yang sama, Kadinkes Kota Pangkalpinang DR MGS M. Hakim mengatakan,” hari ini Pemkot Pangkalpinang melaksanakan penyuntikan perdana untuk Vaksin Covid tahap ke 2, tahap kedua ini sasarannya adalah Lansia dan pelayanan publik, jadi pada kesempatan ini kami telah mengundang perwakilan masing-masing dari Polres dari TNI dan BUMN PT Timah.

Kemudian dari Kejaksaan, dari Atlit, Atlit juga kami panggil itu perwakilan dari KONI dan dari Tokoh Agama MUI dan Gereja serta Hindu, Budha ada juga sasaran Pedagang,” ungkap DR. Hakim.

DR. Hakim juga menggungkapkan, yang telah didata ada 65 orang yang di suntik Vaksin pada hari ini.

“Jadi pada kesempatan ini telah kami data ada sekitar 65 orang akan dilakukan Vaksin perdana di sini, selanjutnya nanti pelaksanaan Vaksin bisa dilaksanakan ditempat yang sudah kita tunjuk, di Puskesmas maupun Rumah Sakit RSBT maupun Rumah Sakit Depati Hamzah, Itu yang kita lakukan kegiatan Vaksin Tahap kedua,” jelasnya.

DR. Hakim menambahkan,” Vaksinasi tahap kedua termin pertama ini kita hanya mendapat sasaran untuk pelayanan publik 563 dan Lansia 7000 an, sehingga masih banyak yang belum, jadi diperkirakan baru 30% dari sasaran Lansia maupun sasaran pelayan publik baru 30%. Dan itu baru dapat kami sampaikan, Target pelaksaan tahap kedua ini bulan Maret selesai,” tutupnya.

 144 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *