Andi Nirwana Gelar Sosialisasi 4 Pilar, Nilai-Nilai Pancasila Harus Dapat di Implementasikan

  • Share

Sultra,deteksionline.com-Andi Nirwana selaku Anggota MPR/DPD RI dapil Sultra beberapa waktu yang lalu melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.dengan mengundang jajaran staf kecamatan dan perangkat desa se-Kecamatan Lantari Jaya.

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini diselenggarakan sesuai amanah dari Undang-Undang yang menugaskan dan mewajibkan kami Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI).

“Untuk melaksanakan sosialisasi di daerah pemilihan masing-masing, dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar yakni Pancasila, Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika,”tegas Wanita bersahaja, Jumat (26/2) kepada deteksionline.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Di tengah kondisi pandemi yang semakin berat dan meningkatnya kasus positif Covid-19, saya selalu mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan melindungi diri dan keluarga dari paparan Covid-19, dengan tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

“Harapan saya tentunya jajaran staf kecamatan dan para perangkat desa memiliki pemahaman dan pengetahuan tentang nilai-nilai empat pilar yang dapat diimplementasikan dan diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat melalui sikap toleransi,  gotong royong, dan saling menghormati perbedaan,”ucap Andi Nirwana,belum lama ini dalam acara Sosialisasi 4 Pilar dihadapan para tamu yang hadir.

Lebih lanjut ditegaskan,Peran perangkat desa sangat penting, sangat dekat dengan warga desa dan dapat menjadi agen nilai-nilai kebangsaan bagi warganya. Melalui sosialisasi ini, masyarakat bisa memahami Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia  Tahun 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

“Dengan memahami empat pilar, maka masyarakat akan semakin kuat, maju, dan bersatu dalam berbangsa dan bernegara,”pungkasnya…(budi setiawan)

 179 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *